AsiaNet 45945

HO CHI MINH CITY, Vietnam, 17 Agustus 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

     Perusahaan China Memimpin dengan Perbandingan Harga Berkinerja Tinggi

     Merek-merek China, yang diserang oleh merek Jepang pada "perang harga", meningkatkan publisitas merek mereka untuk memenangkan "perbandingan kinerja harga" di pasar ASEAN.

     Toko peralatan listrik terbesar Ho Chi Minh City telah menyediakan berbagai macam peralatan listrik rumah tangga dari China, Jepang, dan Korea Selatan. Tidak sulit untuk mengetahui bahwa harga merek-merek China 15-20% lebih rendah daripada produk yang serupa dari Jepang dan Korea Selatan.

     Beberapa tahun lalu, perbedaan harga antara merek Jepang dan Korea Selatan serta China sekitar 20-30%. Perbandingan kinerja harga dalam beberapa tahun terakhir ini telah mengubah citra kualitas "Buatan China" yang rendah di hati orang Vietnam sejak merek-merek besar China, seperti Midea, Haier, dan TCL membuka cabang di Vietnam, yang semakin mendesak merek Jepang dan Korea Selatan, serta menurunkan harga produk mereka terus-menerus. Perbedaan harga terdekat hanya 5%, dan terkadang harga sebenarnya mereka setelah aktivitas promosi hampir sama dengan merek China selama masa festival dan liburan.

     Ada berbagai indikasi bahwa merek China akan mengadopsi lagi senjata ampuh dari "perbandingan nilai harga" dengan menurunkan harga setelah memperluas basis produksi, menambah ukuran, meningkatkan publisitas merek mereka, serta memadukan saluran, penyimpanan, dan distribusi dan lain sebagainya. Mereka juga akan meningkatkan dukungannya untuk pemasok lokal bahan baku guna mempercepat lokalisasi bahan baku tersebut.

     Baru-baru ini, "Konferensi Peluncuran Produk Baru di Wilayah ASEAN oleh Midea Group" telah diresmikan di Ho Chi Minh City, di mana Presiden Midea Living Appliance Group ASEAN Division mengungkapkan bahwa Midea akan menginvestasikan $40 juta untuk pembangunan basis produksi baru dan meningkatkan produk-produknya yang mencakup seluruh peralatan listrik rumah tangga ini. Midea telah merealisasikan lokalisasi penuh rantai pasokan dan R&D-nya juga tengah dilokalisasi. Saat ini, Midea Living Appliance Group ASEAN Division telah menjadi produsen terbesar kipas angin listrik, alat penanak nasi, alat memasak induksi, dan pengekspor terbesar peralatan elektrik rumah tangga di wilayah ASEAN. Banyak produk Midea telah menjadi pemimpin di pasar negara-negara ASEAN seperti Vietnam.

     Dengan mengambil tindakan ini, Midea berharap mempertahankan perbedaan harga yang wajar sebesar 10% hingga 15% dengan merek Jepang dan Korea atas dasar pengaruh merek yang terus meningkat, dan mereka ingin meraih lebih banyak pangsa pasar di ASEAN dengan produknya yang berkualitas tinggi, layanan purna jual terbaik dan citra merek mereka yang menginternasional.

     SUMBER:  Midea

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011