Jayapura (ANTARA News) - Setelah menjalani operasi akibat cedera lutut yang dialaminya beberapa waktu lalu, kondisi gelandang Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai terus menunjukkan perkembangan postif, dan sudah mulai bisa melakukan latihan ringan, seperti jogging atau fitness.

"Dia sudah diperbolehkan mengikuti program latihan ringan seperti jogging dan naik tangga. Untuk latihan fitness baru sebatas bersepeda statis," kata dokter tim Persipura, Agustinus Heatubun, Jumat.

Agustinus Hatubun menuturkan, Imanuel cedera ketika memperkuat Persipura pada pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) menghadapi PSPS Pekanbaru, 8 April lalu di Stadion Haji Agus Salim, membuatnya diperkirakan akan absen selama enam atau tujuh bulan lamanya.

Agustinus Heatubun mengemukakan, setelah kontrol ke Jakarta, 21 September mendatang, Imanuel Wanggai akan masuk ke tahap program latihan beban.

"Setelah kontrol ke Jakarta barulah kita akan tahu sejauh mana dia perkembangan lututnya pasca operasi tiga bulan lalu," terangnya.

Persipura Jayapura dibawah asuhan pelatih Jaksen Tiago, sedang melakukan persiapan dengan latihan bersama, untuk menghadapi babak perempat final, laga AFC melawan tim Arbil FC asal Irak. (ANT)




Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011