Surabaya (ANTARA News) - 151 prajurit Satgas Yonmek Konga XXIII-E/UNIFIL atau Indobatt (Indonesian Battalion) melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci pada Ramadan 1432 Hijriah.

Komandan Indobatt, Letkol Inf Hendy Antariksa, mengatakan kegiatan umrah ini adalah rangkaian cuti yang diberikan UNIFIL kepada personel penjaga perdamaian yang bertugas di Lebanon Selatan.

"Selain umrah, prajurit Indobatt juga bisa melaksanakan cuti dengan tujuan ke Tanah Air, Indonesia," katanya dalam surat elektronik yang dikirimk Mayor Pasukan Banu Kusworo dari Indobatt.

Menurut dia, tercatat 797 prajurit yang memilih cuti dengan umrah, namun 151 prajurit di antaranya memilih melaksanakannya bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1432 H.

Sebelum berangkat umrah ke Tanah Suci, para prajurit terlebih dahulu mengikuti manasik umrah di lapangan Soekarno, Markas Indobatt,dipandu Pabintal Indobatt, Mayor Sus H Achmad Evi Mukafi SAg.

Ibadah umrah para prajurit Indobatt itu berlangsung tujuh hari, yakni tiga hari di Madinah dan empat hari di kota Mekkah.(*)

E011/Y008

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011