counter

Robben inspirator saat Bayern libas Hamburg

Robben inspirator saat Bayern libas Hamburg

Pemain sayap Bayern Munich asal Belanda Arjen Robben (istimewa)

Berlin (ANTARA News) - Bintang asal Belanda Arjen Robben menjadi inspirator bagi kemenangan Bayern Munich 5-0 atas Hamburg, ketika Borussia Dortmund juga meraih kemenanga 2-0 atas Nuremberg.

"Kami semua cukup senang dengan hasil ini," kata pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes.

"Kami bermain cukup kompak dan terutama kami tidak hanya bisa membuat peluang mencetak gol tapi lebih dari itu, dan kami mampu menghentikan lawan melalui gol lagi," katanya.

"Ini penampilan terbaik kami musim ini, ketika setiap orang berada pada performa puncak, kami akan bermain lagi lebih bagus," tambahnya.

Setelah tanpa kemenangan dari tiga pertandingan pertama, kapten Hamburg mengaku dirinya kembali tidak mengerti atas penampilan timnya.

"Ini tak bisa dijelaskan, kami hanya menerapkan di lapangan sesuatu yang kami lakukan dalam latihan, tapi kami harus menang di kandang nanti (pekan depan melawan Cologne)," katanya.

Dengan hasil itu kini Bayern berada di posisi kedua klasemen liga utama Jerman di belakang pimpinan klasemen Borussia Moenchengladbach.

Pada pertandingan itu, Bayern membuka gol lewat pemain belakang asal Belgia Daniel vn Buyten pada menit ke-13 melalui gol tendangan bebas, kemudian peman sayap asal Prancis Frank Ribery mencetak gol kedua bagi timnya pada menit ke-17.

Memanfaatkan rapuhnya barisan belakang Hamburg, Robben mencetak gol ketiga bagi Bayern pada menit ke-34 setelah dia mampu menerobos dua pemain belakang lawan dan mengecoh kiper Hamburg Jaroslav Drobny.

Gol keempat dibuat oleh Mario Gomez melalui sudut yang sulit pada menit ke-56 sebelum pemain pengganti Ivica Olic memastikan gol kelima Bayern pada menit ke-80 melalui sundulan kepala, demikian AFP melaporkan.

(SYS/A020)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar