Saya memperkirakan akhir yang menjadi bencana buat dia dan lingkaran dalamnya, dan saya menduga ia akan menciptakan keadaan di dalam Tripoli. Saya harap dugaan saya keliru,"
Tripoli (ANTARA News) - Pemimpin Libya Gaddafi pada hari Minggu mendesak pendukungnya agar "berpawai dalam jumlah jutaan" dan mengakhiri pemberontakan satu-bulan yang ia sebut "terselubung".

"Kita harus mengakhiri penyamaran ini. Kalian harus berpawai dalam jumlah jutaan guna membebaskan semua kota kecil yang dihancurkan" dan dikuasai oleh gerilyawan, kata Gaddafi di dalam yang disampaikan melalui televisi --sebagaimana dikutip AFP.

Gerilyawan telah mendekati ibu kota Libya, Tripoli  dan menyatakan mereka merebut kota penting ketiga dalam 24 jam pada Sabtu serta meramalkan 42-tahun kekuasaannya berada pada tahap terakhirnya.

"Kami mengadakan kontak dengan orang-orang di lingkaran dalam Gaddafi," kata Mustafa Abdel Jalil, pemimpin kelompok pemberontak Dewan Perlawanan Nasional (NTC). "Semua bukti (memperlihatkan) akhir sudah dekat, dengan izin Tuhan."

"Saya memperkirakan akhir yang menjadi bencana buat dia dan lingkaran dalamnya, dan saya menduga ia akan menciptakan keadaan di dalam Tripoli. Saya harap dugaan saya keliru," kata Abdel Jalil.
(C003)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011