Dengan kembalinya Beto akan menambah kekuatan di lini depan tim kami. Kita punya banyak pilihan dalam setiap pertandingan. Selain Beto dan Boaz Solossa, kami masih punya Titus Bonay, Lukas Mandowen, Moses Banggo serta Tinus Pae dan Ian Kabes yang bis
Jayapura (ANTARA News) - Penyerang asal Brazil, Alberto Goncalves da Costa atau Beto resmi bergabung kembali ke klub lamanya Persipura Jayapura.

Kepastian kembalinya Beto disampaikan langsung Ketua Umum Persipura M.R Kambu, Selasa.

"Beto sudah resmi ke Persipura. Namun penandatangan kontraknya baru akan dilakukan setelah dia tiba di Jayapura. Yang jelas intinya 100 persen dia sudah bersama kami," katanya.

Dia berharap dengan kembalinya Beto, maka prestasi tim Persipura di musim depan akan semakin baik lagi.

"Beto sendiri direncanakan akan berada di Jayapura pada Rabu, 24 Agustus besok," kata Kambu.

Sementara pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menyambut baik kembalinya Beto. Menurut pelatih asal Brazil itu, dengan kembalinya Beto, maka akan menambah daya gempur lini depan tim yang dijuluki Mutiara Hitam ini.

"Dengan kembalinya Beto akan menambah kekuatan di lini depan tim kami. Kita punya banyak pilihan dalam setiap pertandingan. Selain Beto dan Boaz Solossa, kami masih punya Titus Bonay, Lukas Mandowen, Moses Banggo serta Tinus Pae dan Ian Kabes yang bisa dijadikan stiker," ujarnya.

Namun, kata Jaksen menambahkan, Beto tidak bisa dimainkan saat Persipura berlaga dibabak delapan besar Asian Football Confederation (AFC) mendatang menghadapi Arbil SC, karena pendaftaran pemain terakhir pada 13 Agustus lalu.

Lanjut Jacksen dengan direkrutnya Beto, maka peluang Viktor Iqbonefo untuk dinaturalisasi semakin besar, karena tentu saja manajemen sudah mempertimbangkan semua itu sehingga berani mendatangkan Beto.

"Kalau soal Viktor Iqbonefo memang belum ada keputusan yang pasti. Namun kami akan berusaha agar secepatnya ia dinaturalisasi. Dengan hadirnya Beto peluangnya untuk dinaturalisasi semakin besar. Kami berharap semoga semua berjalan sesuai yang direncanakan," papar Jacksen.

(KR-MBK)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011