AsiaNet 46005

UPPSALA, Swedia dan COPENHAGEN, Denmark, 23 Agustus 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

     Phadia AB dan Biomonitor A/S hari ini mengumumkan kemitraan di bidang pengujian imunogenisitas dan pemantauan pasien yang diobati dengan obat-obatan biofarmasi.
    
    (Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20101208/425503 )

     "Penambahan teknologi iLite BioMonitor pada portofolio kami menjadikan kami pemasok terlengkap solusi pengujian Anti-Drug Antibody (ADA)," kata Hans Johansson, Kepala Usaha Pengembangan Phadia. "Saat ini kami dapat menawarkan layanan dan produk pengujian ADA yang meliputi penelitian pra-klinis melalui pemantauan pasien di klinik untuk uji ADA yang paling relevan secara klinis."

     Imunogenisitas dan Pemantauan Pasien

     Dalam pengembangan obat bioterapi, respon imun terhadap obat cukup mengkhawatirkan. Pedoman Kewenangan membutuhkan data mengenai keseluruhan respon imun dan pemberitahuan untuk uji imunogenisitas awal seluruh obat biologis yang tengah dikembangkan. Untuk obat-obatan di klinik, pemantauan obat bioterapis merupakan komponen menyesuaikan pengobatan medis, di mana pasien individu dapat diuji secara terus-menerus untuk tingkat obat bioaktif dan kemungkinan pembentukan antibodi yang mengalahkan kerja obat. Biofarmasi cukup mahal dan, saat mereka digunakan pada penyakit kronis, sangat penting untuk memantau respon pasien terhadap obat-obatan guna mengoptimalkan perawatan pasien dan mengawasi patologi yang terkait dengan penyakit.

     Phadia AB, pemimpin dunia dalam diagnostik Alergi dan Autoimunitas selama lebih dari 40 tahun, baru-baru ini telah melakukan strategi untuk memasarkan teknologi pengukuran antibodi ke dalam bidang deteksi Anti-Drug Antibody (ADA).

     Platform laboratorium klinis Phadia tengah digunakan di lebih dari 3.000 laboratorium di seluruh dunia. Paltform yang telah ada ini dapat dengan mudah diadaptasi untuk pemantauan tingkat ADA pada pasien yang diobati dengan obat-obatan biofarmasi.

     Upaya dan penelitian Biomonitor menempatkannya di antara para pemimpin dunia dalam pengujian berbasis sel dan pemantauan pasien dengan obat-obatan bioterapis yang menggunakan pengujian yang dimiliki serta uji lainnya. Dalam delapan tahun terakhir, Biomonitor telah terlibat secara aktif dalam Danish Multiple Sclerosis Group, yang memantau pasien MS yang diobati dengan interferon-beta. Perusahaan ini juga memantau kadar obat dan menetralisir ADA pada pasien yang menderita penyakit radang sendi reumatik dan penyakit Crohn yang diobati dengan TNF-alfa antagonis.

     Teknologi iLite(TM)

     Dasar kemitraan ini adalah teknologi iLite(TM) Biomonitor. Teknologi yang dimilikinya ini menggabungkan metodologi pengujian gen reporter mutakhir dengan sel cryopreserve, division-arrested  yang dapat merespon dengan cara yang sensitif dan terpercaya guna melaporkan aktivitas obat bioterapis pada serum pasien dan dapat mengukur kadar antibodi penetral. Sel iLite Biomonitor tengah diproduksi dan diuji di bawah standar kualitas yang paling ketat (Sertifikasi ISO 13485) dan telah disahkan di beberapa laboratorium.
 
     Dr. Arsalan Kharazmi, CEO Biomonitor, berkata: "Kami sangat senang dan antusias atas kerjasama kami dengan Phadia. Ini menungkinkan Biomonitor mengambil keuntungan dari pengalaman kami selama bertahun-tahun dalam pengujian berbasis sel dan pemantauan pasien serta menggunakan teknologi gen reporter iLite yang telah dipatenkan secara global dengan bantuan perusahaan diagnostik terkemuka. Kami yakin bahwa pemantauan obat bioterapis akan meningkatkan kemanjuran pengobatan, menghemat biaya sistem perawatan kesehatan, dan menghasilkan perawatan pasien yang lebih baik."

     Hans Johansson, Kepala Pengembangan Usaha Phadia, berkata: "Di pasar baru yang penting ini, platform ImmunoCAP kami menciptakan nilai klinis yang besar bagi para dokter. Teknologi berbasis sel seperti iLite adalah komponen penting untuk mengembangkan pengujian ini ke depannya. Kami sangat senang dapat menambahkan teknologi iLite pada penawaran kami ke klinik serta perusahaan farmasi untuk meningkatkan kemanjuran obat-obatan biologis.

     Tentang Biomonitor

     Biomonitor A/S adalah perusahaan swasta Denmark yang didirikan pada tahun 2003 dan didanai oleh Sunstone Capital, Denmark. Perusahaan ini termasuk di antara para pemimpin dalam mengembangkan teknologi pengujian yang inovatif dan terpercaya serta menggabungkan pengujian ini ke dalam program pemantauan pasien yang besar dan komprehensif. Selain memantau program untuk para pasien MS, perusahaan ini menawarkan layanan uji laboratorium untuk pasien yang sedang menjalani terapi obat anti-TNF (baik kadar sirkulasi obat dan deteksi ADA, maupun, sebagai CRO khusus, mendukung industri farmasi dan bioteknologi dalam program pengembangan obat untuk banyak jenis obat-obatan biologis. Biomonitor Limited adalah anak perusahaan Biomonitor A/S yang berlokasi di Galway, Irlandia dan merupakan fasilitas produksi bersertifikasi ISO.

     Tentang Phadia
     Phadia mengembangkan, memproduksi dan memasarkan sistem uji darah lengkap untuk mengatur dan mendukung diagnosa klinis serta memantau penyakit alergi, asma, dan autoimun. Misi kami adalah untuk meningkatkan penatalaksanaan secara dramatis pada penyakit alergi, asma dan autoimun dengan menyediakan para profesional perawatan kesehatan dengan teknologi diagnostik yang unggul dan ahli klinis. Kami menyediakan lebih dari tujuh dari sepuluh uji laboratorium alergi di seluruh dunia dan empat dari sepuluh uji laboratorium autoimunitas di seluruh Eropa. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi http://www.phadia.com

     Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

     Hans Johansson: +46-1816645 (wk), +46-706388515, hans.johansson@phadia.com

     Arsalan Kharazmi: +45-39179797(wk), +45-40107500(ponsel), ak@biomon.dk

     SUMBER: Phadia

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011