Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung membesuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar, yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Medistra Jakarta akibat gangguan jantung, Selasa.

Chairul Tanjung, yang pimpinan Para Grup, datang mengenakan batik berwarna keemasan didampingi Komisaris TansCorp Ishadi SK.

Pria yang akrab dipanggil dengan sebutan CT itu tidak masuk ke ruangan unit perawatan intensif ( ICU) tempat Mustafa Abubakar dirawat, karena kondisi kesehatan Menteri BUMN tersebut membutuhkan istirahat total.

"Saat ini beliau sedang ditangani tim dokter. Kondisinya sudah mulai stabil untuk selanjutnya pemulihan," ujar CT, yang menyandang gelar dokter gigi.

Sebelumnya, sejumlah pejabat yang datang menjenguk ke lantai 2 Medistra, yaitu Menteri Koodinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, serta pejabat Kementerian BUMN, seperti Sekretaris Kementerian Mahmudin Yasin, dan Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Primer Megananda Daryono.

Terlihat juga anggota DPR-RI E Herman Khaerow, dan Marzuki Daud, serta sejumlah direksi perusahaan milik negara antara lain Dirut Bank BRI Sofyan Basyir, Dirut Bahana Securities Eko Yuliantara, Direktur Bahana Pembiayaan Usaha Indonesia (BPUI) Sunaryadi, Dirut Jasa Raharja Diding S Anwar.

Menteri Mustafa sekitar pukul 11:00 WIB dilarikan ke RS Medistra akibat gangguan jantung.

Sekretaris Pribadi Menteri BUMN, Faisal Halimi, menuturkan bahwa sebelum dirawat di Medistra, Mustafa pada pukul 03:30 WIB sempat ditangani di RS MMC Kuningan.

Mustafa bergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu II sebagai Menteri BUMN sejak Oktober 2009.

Pria kelahiran Pidie, Provinsi Aceh, pada 15 Oktober 1949 itu pernah menjabat Dirut Perum Bulog, dan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh periode Desember 2005 hingga Februari 2007.
(T.R017)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011