Solo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut mengantar jenazah pamannya, H Miyono Suryosardjono, ke permakaman Astana Keluarga Mundu di Jalan Raya Solo-Purwodadi KM 9, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin.

Didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Presiden tiba di rumah duka di Jalan Ahmad Yani No. 297-299, Banjasari, Kota Solo, sekitar pukul 09.40 WIB.

Setiba di rumah duka, Presiden langsung menuju ke tempat jenazah disemayamkan.

Putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep serta Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda sudah hadir di rumah duka.

Presiden bersama putra bungsunya Kaesang berangkat menuju ke permakaman sekitar pukul 10.40 WIB.

Jenazah Miyono Suryosardjono diberangkatkan ke permakaman sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelum dibawa ke permakaman, jenazah dishalatkan di Masjid Hj. Kusumosari Santoso yang ada di belakang rumah duka.

Menantu Miyono, Sigit Widyawan, mengatakan bahwa sebagaimana biasa proses pemakaman juga mencakup pelaksanaan tradisi brobosan.

H Miyono Suryosardjono meninggal dunia di rumahnya pada Minggu (27/2). Sebelum meninggal dunia, dia sempat menjalani perawatan di rumah sakit namun kemudian melanjutkan perawatan di rumah karena tidak mau jauh dari lingkungannya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy ada di antara melayat ke rumah duka.

Baca juga:
Paman Presiden Jokowi, Miyono, tutup usia di Solo

Presiden akan takziah ke rumah duka almarhum Paman Miyono

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022