Surabaya (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, dijadwalkan memberikan pengarahan kepada kader dan pengurus PDI Perjuangan saat kunjungannya di Surabaya, pada 1-2 Maret 2022.

"Kami berharap kehadiran Ibu Puan Maharani di Surabaya membawa solusi bagi problem-problem dan tantangan strategis yang dihadapi masyarakat," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono, di Surabaya, Senin.

Baca juga: Puan minta pemerintah Indonesia jamin keselamatan WNI di Ukraina

Menurut dia kader dan pengurus PDI Perjuangan Surabaya antusias dan penuh semangat menyambut kehadiran perempuan politikus itu.

Bahkan, lanjut dia, baliho maupun videotron bergambar tokoh itu saat ini menghiasi Surabaya, termasuk juga bendera-bendera PDI Perjuangan. Kesibukan juga terjadi di tempat-tempat yang akan dikunjungi politikus itu.

Selain bertemu kader dan pengurus PDI Perjuangan, lanjut dia, Puan dalam kapasitasnya sebagai kader dan pimpinan partai politik itu juga dijadwalkan akan bertemu dengan para pelaku usaha mikro kecil menengah, pedagang dan segmen masyarakat lainnya di Surabaya.

Baca juga: Puan minta layanan BPJS Kesehatan ditingkatkan

Pada bulan Juli 2021, kata Sutarwijono, Puan datang ke Surabaya untuk mengecek pelaksanaan vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19. Saat ini Surabaya tengah menghadapi lonjakan positif Covid-19 akibat mewabahnya varian Delta.

Sebagai ketua DPR dia lantas mencarikan solusi atas ketersediaan vaksin di Surabaya serta mengecek kesiapan rumah sakit darurat di Lapangan Tembak Surabaya.

Baca juga: Ketua DPR meninjau lokasi penyelenggaraan IPU di Bali

"Kunjungan Ibu Puan Maharani waktu itu menjadi momentum pengungkit untuk mempercepat vaksinasi di Surabaya, sehingga bisa semakin melindungi warga. Kami bersyukur capaian vaksinasi di kota ini salah satu yang tercepat dan tertinggi di Indonesia," ujar Sutarwijono.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022