Kami terus bekerja keras agar semua pasien terinfeksi virus corona sembuh
Lebak, Banten (ANTARA) -
Pasien COVID-19 sembuh di Kabupaten Lebak Provinsi Banten pada Senin hingga pukul 22.00 WIB bertambah 235 orang sehingga total menjadi 11.316 orang dan 220 orang dilaporkan meninggal dunia.

"Kami terus bekerja keras agar semua pasien terinfeksi virus corona sembuh," kata Jubir Percepatan dan Penanggulangan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah di Lebak, Senin.

Perkembangan pasien COVID-19 di Kabupaten Lebak sejak sepekan terakhir ini banyak yang sembuh setelah menjalani isolasi mandiri di rumah juga lokasi isolasi yang disediakan pemerintah daerah.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Lebak bertambah 300 orang
 
Begitu juga pasien COVID-19 yang dirawat inap di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Lebak.
 
Bahkan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh itu berkisar antara 50 sampai 300 orang per hari.
 
Kemungkinan besar Kabupaten Lebak bisa kembali berstatus hijau dari penularan virus itu.
 
"Kami meyakini dua pekan ke depan Lebak bisa terbebas COVID-19 jika semua sembuh, " katanya.

Baca juga: RSUD Rangkasbitung: Tujuh pasien COVID-19 di Lebak-Banten meninggal
 
Ia mengatakan pemerintah daerah hingga kini terus mengoptimalkan vaksinasi untuk pencegahan penyebaran COVID-19 dengan melibatkan puskesmas.
 
Selain itu ada vaksinasi yang dilaksanakan TNI dan Polri sehingga dapat tercapai target di atas 70 persen dari 1 juta target sasaran di Kabupaten Lebak.
 
Selain itu terus meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan.

Baca juga: Tambah 36, kasus aktif COVID-19 di Lebak-Banten naik 1.212 orang
 
"Kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat agar patuhi prokes, 5 M karena dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19, " katanya.
 
Berdasarkan data COVID-19 di Kabupaten Lebak sampai Senin pukul 22.00 WIB total kasus tercatat 13.197 orang, 11.316 orang sembuh, 1. 161 orang menjalani isolasi dan 220 orang meninggal.

Baca juga: Empat pasien COVID-19 di RSUD Lebak sembuh

 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022