Tasikmalaya (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menuju Jawa Tengah guna menyapa para petani dan nelayan dalam dua hari terakhir rangkaian Safari Ramadhan, 22-26 Agustus.

Kepala Negara dan Ibu Ani akan bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah dengan melalui jalan darat dari Tasikmalaya.ke Purwokerto dengan melalui Majenang pada Kamis pagi.

"Besok saya ke Majenang dan Purwokerto, ...Insya Allah dalam perjalanan besok dan lusa saya akan bertemu dengan para petani dan nelayan," kata Presiden di Pondok Pesantren Al Hasah, Tasikmalaya.

Perjalanan ke Majenang dan Purwokerto merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadhan Presiden ke sejumlah tempat di Jawa Barat dan Jawa Tengah selama lima hari berturut-turut, 22-26 Agustus.

Menurut Presiden, para petani dan nelayan juga perlu untuk mendapatkan bantuan dan perhatian guna meningkatkan kesejahteraannya.

Kepala Negara dengan didampingi oleh Ibu Ani mengawali perjalanannya di Ciawi pada Senin (22/8) yang dilanjutkan dengan Cianjur, Cipatat, Cicalengka, Tasikmalaya, Majenang, Purwokerto dan diakhiri dengan Bumiayu dan Tegal sebelum kembali ke Jakarta.

Dalam Safari Ramadhan di hari ketiga, Presiden mengunjungi jalur lingkar Nagreg, sekolah dengan bangunan tidak layak, Puskesmas Kawalu dan industri kerajinan bordir Haryati Tasikmalaya..

Dalam Safari Ramadhan itu Presiden didampingi oleh Ibu Ani dan sejumlah menteri kabinet antara lain Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Pendidikan Nasional M Nuh dan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011