Karawang (ANTARA News) - Arus lalu lintas dari simpang Jomin yang mengarah ke jalur Pantura Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ramai lancar memasuki Rabu (24/8) tengah malam hingga Kamis dini hari.

"Mulai malam ini (Rabu malam) terjadi peningkatan kendaraan yang melintas menuju jalur Pantura, jika dibandingkan dengan malam-malam sebelumnya. Termasuk pada tengah malam, kendaraan yang melintas meningkat," kata salah seorang petugas Pos Simpang Jomin, di Karawang, Kamis dini hari.

Kendaraan yang melintasi simpang Jomin mengarah ke jalur Pantura itu ada yang melintas dari arah gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta dan ada yang mengarah dari gerbang Tol Kalihurip, Dawuan, Karawang.

Saat melintasi simpang Jomin, sejumlah kendaraan yang hendak ke jalur Pantura itu harus antre karena terjadi penyempitan jalan pada titik jalan tertentu di sekitar simpang Jomin.

Selepas simpang Jomin, para pengemudi masih belum mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi karena  terjadi kepadatan di sepanjang jalur Pantura wilayah Karawang hingga jalur Pantura Subang.

Dibandingkan antara kendaraan sepeda motor dengan kendaraan pribadi, yang lebih menonjol atau yang terlihat lebih banyak melintas ialah mobil pribadi. Begitu juga dengan bus, terlihat lebih banyak yang melintas dibandingkan dengan har-hari sebelumnya.

Sejumlah pengemudi kendaraan pemudik umumnya mengaku lebih memilih jalan atau berangkat mudik pada malam hari. Dengan berangkat mudik pada siang hari, penumpang kemudian hilang. (MAK/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011