Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club (SFC) resmi memiliki striker Persib Bandung, Hilton Moirera, setelah menandatangani kontrak kerja di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sumatera Selatan, Kamis siang.

Penandatanganan kontrak kerja itu dihadiri oleh Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, dan pelatih sekaligus pemain SFC, Keith Kayamba Gumbs.

Hilton mengatakan, sejak awal memang tertarik untuk membela Sriwijaya FC karena memiliki prestasi yang relatif stabil.

"Saya memang ingin bermain di Sriwijaya FC, karena tim ini stabil dalam prestasi dan selalu memiliki target untuk juara," ujar Hilton.

Dia menuturkan, Keith Kayamba Gumbs berperan penting atas kepindahannya ke klub asal Sumsel itu.

"Saya tahu mengenai adanya posisi pemain asing yang kosong di Sriwijaya FC dari Kayamba. Dia menjadi jembatan saya dengan manajemen Sriwijaya FC," ujar dia lagi.

Berkaitan dengan kontraknya bersama Persib Bandung, Hilton menyatakan memang telah berakhir sejak Juli 2011.

"Saya sudah tidak ada masalah lagi dengan Persib, karena memang kontrak sudah berakhir," ujar pemain asal Brazil ini.

Hilton dikenal sebagai pemain yang kerap memprovokasi lawan melalui aksi "diving"-nya.

Menurut dia, hal itu merupakan bagian dari strategi tim. "Bagi saya terserah publik yang menilai, tapi yang jelas apa yang saya lakukan merupakan bagian dari strategi tim," ujar dia.

Dia pun menyatakan lebih suka bermain sebagai "second striker". "Saya tidak masalah dipasang di posisi mana pun tapi lebih suka sebagai "second striker". Saya pun memiliki target pribadi menjadi top skor musim depan," ujar dia lagi.

Hendri Zainuddin mengatakan, Sriwijaya FC merekrut Hilton atas rekomendasi dari dua pelatih tim, yakni Kayamba dan Kas Hartadi.

"Manajemen dan pelatih senang mendapatkan Hilton, mengingat sejak awal memang mencari pemain pekerja keras dan serius mau bergabung," ujar Hendri.

Dia menginformasikan, Hilton akan memakai nomor punggung 10 yang semula dipakai Yong Jie Mu (pemain China).

Kayamba mengakui, memang membantu Hilton untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. "Memang saya membantu Hilton untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. Saya terus berkomunikasi dengan Hilton setelah gagal mendapatkan Beto," ujar dia.

Setelah Hilton bergabung, berarti kuota tiga pemain asing non-Asia telah terpenuhi di SFC.

Sebelumnya, Sriwijaya FC mempertahankan dua pemain lama, Thierry Gathuessy (Prancis) dan Kayamba Gumbs (St Kitts & Nevis).

(ANT-037/F002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011