Jakarta (ANTARA News) - Harian olahraga Topskor menjuarai turnamen "Ngabuburit Mini Soccer 2011" setelah di final mengalahkan PSSI Pers A dengan skor 4-2 di lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis.

Dalam waktu pertandingan 2x20 menit, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. Untuk menentukan pemenang, pihak panitia pelaksana pertandingan kontan memutuskan untuk langsung menggelar adu tendangan penalti.

Dari tiga kali kesempatan, dua penendang tim PSSI Pers A, Ali Mahrus dan Sabeni, gagal melakukan eksekusi ke gawang Topskor yang dikawal oleh Surya Sumirat. Sedangkan dua pemain Topskor, Mustakim dan Paundra, berhasil melakukan eksekusi ke gawang PSSI Pers A yang dikawal oleh Daniel Siahaan.

Di bagian lainnya, PSSI Pers B dan Inilah FC menjadi juara harapan secara bersamaan.

"Kami hanya mencari pemenang pertama dan kedua saja. Sehingga, pertandingan untuk menentukan posisi ketiga dan keempat tidak kami gelar. Untuk itu, kedunya kami putuskan sebagai juara harapan dan masing-masing berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu," kata Ketua Umum Bidang Pertandingan Ngabuburit Mini Soccer 2011, Yuslan Kisra.

Topskor dan PSSI Pers A masing-masing berhak menerima uang tunai sebesar Rp 2,5 juta dan Rp 1,5 juta serta ditambah trofi. Hadiah langung diberikan oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

"Apa yang dapat kami berikan untuk rekan-rekan pers, tidak lepas dari bantuan sponsor kami, Zentha Djarum, Pespek, Specs, sportifo, Universitas Satya Negara Indonesia dan PSSI. Untuk itu, kami sangat berterimakasih," katanya.

Kegiatan Ngabuburit Mini Soccer dapat menjadi kalender tahunan dari Koordinatoriat PSSI Pers.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menyambut baik penyelenggaraan turnamen untuk mengisi bulan puasa ini.


Hasil pertandingan semifinal:

  • 1.PSSI Pers A vs Inilah FC (5-2)
  • 2.PSSI Pers B vs Topskor (1-3)

Hasil final:

  • -PSSI Pers A vs Topskor (4-2)
(T.T009/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011