Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie melepas sebanyak 850 pemudik dengan berbagai tujuan yaitu Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Madiun, Tegal, Purwekerto dan Lampung. Pemberangkatan pemudik ini berlangsung di halaman kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (26/8).

Bukan hanya di Slipi, pemberangkatan pemudik juga dilakukan di tTerminal bus Pulo Gadung, dan Lebak Bulus. Sedikitnya, 120 bus akan mengangkut pemudik ke kampung halaman.

"Kita harapkan bahwa mereka (pemudik) bisa mudik dengan selamat," kata Aburizal yang akrab dispa Ical itu.

Menurut ia, acara mudik bareng bersama Partai Golkar ini ditujukan untuk membantu para pemudik bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung. Apalagi, biaya transportasi saat Lebaran tidaklah sedikit.

"Tujuannya (mudik bareng ini) mengurangi ongkos mudik cukup mahal sehingga saat ini agar kita bisa berlebaran bersama-sama dengan keadaan gembira maka Partai Golkar menyediakan 120 bus," katanya seraya berdoa agar para pemudik tiba dengan selamat di kampung halaman.

"Insya Allah mereka selamat sampai tujuan. Itu lah salah satu bentuk yang bisa kita berikan terhadap orang yang kekurangan," ujar Ical.

Saat melepas pemudik, Ical tampak bersemangat. Sebelum melepas pemudik, Ical menyambangi penumpang satu persatu, dan membagikan sarung dan kaos dari Golkar. Mudik bareng ini bekerjasama dengan Harian Umum Nonstop, Rakyat Merdeka Grup.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011