Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics kembali ke jalur kemenangan dengan mengatasi Atlanta Hawks 107-98 dalam pertandingan NBA, Rabu  pagi WIB, sedangkan dalam gim lain Toronto Raptors kembali membekuk Brooklyn Nets dalam dua pertemuan secara beruntun.

Menjamu Hawks dengan beban kekalahan di laga kandang sebelumnya, Celtics menang 107-98 berkat penampilan meyakinkan pada kuarter keempat.

Jayston Tatum memborong 33 poin, sedangkan Derrick White dan Grant Williams sama-sama menambahkan 18 poin dari bangku cadangan dan Marcus Smart menyumbangkan 16 poin.

Trae Young kembali menjadi penopang Hawks dengan 31 poin, Bojan Bogdanovic mengikuti dengan 25 poin dan Danilo Gallinari menyumbangkan 12 poin.

Sembari kembali ke jalur kemenangan, Celtics terus memperbaiki momentum positifnya dengan 12 kali menang dari 14 penampilan terakhirnya.

Baca juga: Redam kebangkitan Pistons, Wizards kembali ke jalur kemenangan

Sementara Hawks, masih kesulitan menjaga momentum setelah menelan  kekalahan ketujuh dari 12 gim terakhir, demikian laman resmi NBA.

Dalam pertandingan lain di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Raptors mengatasi Nets 109-108 untuk membukukan kemenangan dalam dua pertemuan berturut-turut setelah juga menang di Brooklyn sehari sebelumnya.

Gary Trent Jr. memimpin Raptors dengan 24 poin dan tujuh assist, diiringi double-double 18 poin dan 10 rebound dari Scottie Barnes dan Pascal Siakam turut menyumbangkan 18 poin, delapan rebound dan enam assist.

Nets pincang setelah Kyrie Irving juga absen tanpa keterangan tim lebih lanjut dan pasokan angka utama mereka berasal dari James Johnson yang mencetak 19 poin, Seth Curry 18 poin, LaMarcus Aldridge 16 poin dan Cam Thomas 11 poin.

Raptors berharap dua kemenangan berturut-turutnya menjadi pondasi kebangkitan setelah empat kali kalah dalam tujuh gim terakhir.

Sementara Nets menelan kekalahan keempat dalam lima gim terakhirnya dan masih menunggu Kevin Durant yang dalam proses akhir pemulihan serta Ben Simmons segera menemukan kembali kebugaran untuk melakoni debut sejak bergabung dengan Nets dalam skema barter dengan Philadelphia 76ers.

Baca juga: Isaiah Thomas merapat ke Hornets dengan kontrak jangka pendek

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022