Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic mengemas 25 poin, delapan rebound dan lima assist saat memimpin Dallas Mavericks membekuk Los Angeles Lakers 109-104 dalam pertandingan NBA di Crypto.com Arena, California, Rabu WIB.

Jalen Brunson menambahkan 22 poin, Dorian Finney-Smith mencetak 16 poin, Spencer Dinwiddie mendapatkan 14 poin dari bangku cadangan dan Dwight Powell menyumbangkan 13 poin bagi Mavericks yang membukukan dua kemenangan secara beruntun.

Megabintang LeBron James masih tampil dominan untuk tuan rumah dengan 26 poin serta 12 rebound dan Carmelo Anthony yang memulai dari bangku cadangan mengemas 20 poin.

Malik Monk mengikuti dengan 17 poin, Russell Westbrook 12 poin dan Stanley Johnson 11 poin, tetapi Lakers terpaksa menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir.

Sejak unggul 26-25 lewat dua lemparan bebas Doncic pada dua menit 40 detik terakhir kuarter pertama, Mavericks tampil begitu dominan dalam periode berikutnya sampai memimpin hingga selisih 21 poin.

Baca juga: Bungkam Rockets, Clippers raih kemenangan keempat berturut-turut

Keunggulan terbesar Mavericks itu dirasakan pada sisa waktu empat menit kuarter kedua saat Doncic menceploskan sebuah floating jump shot untuk mengubah kedudukan 58-38.

Lakers sempat bangkit dan berbalik unggul 82-80 lewat layup Monk pada dua menit 55 detik terakhir kuarter kedua, sebelum menutup periode itu masih dalam selisih dua poin atas Mavericks dalam kedudukan 87-85.

Lakers bahkan sempat menjauh 100-94 saat waktu tersisa tujuh menit 23 detik, tapi Mavericks menjawabnya dengan 11 poin tanpa balas dilengkapi alley-oop layup Powell usai memanfaatkan umpan Doncic guna mengubah kedudukan menjadi 105-100 saat pertandingan tinggal tiga menit 53 detik.

Sejak itu, Mavericks menjaga keunggulan mereka dan meskipun James menutup pertandingan dengan sebuah dunk, tim tamu tetap menang 109-104.

Kedua tim dijadwalkan melakoni laga selanjutnya Kamis waktu setempat atau Jumat pagi WIB lusa saat Mavericks menjamu Golden State Warriors di Dallas, sementara Lakers menghadapi Los Angeles Clippers dalam duel Los Angeles pemungkas musim ini.

Baca juga: Karl-Anthony Towns raup 39 poin saat Wolves terkam Warriors 129-114

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022