Ada 200 dosis vaksin yang kita sediakan
Jakarta (ANTARA) - Polsek Kebon Jeruk menggelar layanan jemput bola program vaksinasi COVID-19 dengan langsung menyambangi rumah-rumah warga di  Jalan Budi Swadaya RT 15/04 Jakarta Barat, Rabu.

"Kita lakukan jemput bola ke rumah-rumah warga. Ada 200 dosis vaksin yang kita sediakan," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Menurut Slamet, dengan capaian vaksin yang tinggi, jumlah kasus COVID-19 di wilayahnya bisa semakin berkurang lantaran warga sudah memiliki kekebalan tubuh yang maksimal.

Sambil melakukan vaksin jemput bola, pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk selalu menaati protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

"Karena penerapan protokol kesehatan sangat penting demi keselamatan warga dalam beraktivitas," kata dia.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang diberikan pihak Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, kasus aktif COVID-19 di Kebon Jeruk sebanyak 381 pasien terhitung sampai Senin (1/3) lalu.

Dari 381 pasien itu, 10 orang dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 lantaran bergejala. Sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri karena berstatus orang tanpa gejala (OTG).
Baca juga: Pemkot Jakbar gandeng swasta buka delapan gerai vaksinasi
Baca juga: Pemkot Jakbar vaksin 186.450 anak dalam waktu dua bulan
Baca juga: Polisi buka gerai vaksin khusus pekerja tempat hiburan malam di Jakbar

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022