Merak (ANTARA News) - Puluhan pemudik roda empat yang mengantre di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten, jatuh pingsan, satu orang dirujuk dan dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM).

"Satu orang kami rujuk ke RSKM, karena pemudik yang pingsan dan datang ke pos kami, kondisinya lemas," kata dokter jaga di Pos Kesehatan Kantor Kesehatan Kelas II Banten, dr Erwin Hilanka, Sabtu.

Ia menjelaskan, pemudik yang ditangani oleh pos I hanya satu orang yang dirujuk, sementara lainnya hanya ditangani di pos kesehatan. "Baru satu yang dirujuk, lainnya cukup ditangani di pos kesehatan Pelabuhan Merak," tambahnya.

Pemudik yang pingsan dan dirujuk ke RSKM Kota Cilegon itu, menurut Erwin, bernama Apendi (30) warga Jakarta Barat, dengan tujuan Lampung.

Salah seorang pemudik yang usai sadar dari pingsannya, Susilawati warga Bekasi, mengatakan, ia tak sadarkan diri setelah mengantre selama 12 jam didalam Pelabuhan Merak.

"Seingat saya, saya tadi ada di kamar mandi umum, dan tahu-tahu sekarang sudah ada di pos kesehatan," kata Susilawati dengan wajah pucat.

Sementara itu, Saleh bapak Susilawati, sejak pukul 03 : 00 dinihari ia sudah antre didalam Tol Merak, dan sekarang sudah lebih dari 12 jam masih belum masuk kapal. "Anak saya memang fisiknya lemah, lama ngantre sekitar 12 jam, didalam mobil panas, pas keluar di toilet langsung pingsan," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, antrean kendaraan pribadi masih memanjang dan keluar di luar Pelabuhan Merak. ASDP Merak pada hari ini mengoperasikan 30 kapal Roll on Roll of (roro).

(ANT-152/M012)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011