Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap melakukan kolaborasi dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) terutama di bidang kepemudaan dan olahraga.

Apa yang disampaikan oleh Menpora Zainudin Amali itu merupakan hasil pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Nasional (MN) KAHMI Manimbang Kaharyadi di Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu.

"Tentu beliau berharap apabila ada yang bisa dikolaborasikan dengan KAHMI baik itu di bidang kepemudaan maupun keolahragaan saya kira kita menyambut baik," kata Menpora Amali dalam keterangan resminya.

Menurut Menpora Amali, saat ini banyak para alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI yang menjadi tokoh- tokoh baik itu, olahraga, kepemudaan dan pemerintahan. Sehingga sangat dimungkinkan untuk dikolaborasikan dengan Kemenpora.

Tidak lupa Menpora Amali menyampaikan apresiasi kepada KAHMI atas kontribusinya dalam membantu pemerintah di berbagai bidang terutama pemulihan ekonomi nasional pasca COVID-19.

"Tentu pemerintah mengapresiasi apa yang sudah dilakukan KAHMI baik di tingkat nasional provinsi maupun kabupaten/kota yang selama ini berkontribusi positif terhadap apa yang dilakukan pemerintah," pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen MN KAHMI Manimbang Kaharyadi, mengatakan bahwa ada tiga hal yang dirinya sampaikan dalam pertemuan tersebut diantaranya pengurus KAHMI di daerah sangat antusias dalam kegiatan kaderisasi dan keolahragaan.

"Saya mencoba mengkomunikasikan ke beliau ke depan kita cari formula yang tepat yang sesuai dengan kegiatan kita ini yang bisa kita sinergikan dan sebenarnya sekarang tumbuh semangat bahwa atensi tidak hanya soal kepemudaan tapi juga soal keolahragaan," katanya.

Kedua, menyampaikan kepada Menpora Amali yang juga alumni HMI bahwa misi besar KAHMI salah satu misi besarnya adalah merawat mata air pengkaderan agar terus mengalir dengan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan zaman.

Sedangkan yang ketiga adalah menyampaikan salam dari pengurus KAHMI daerah yang mayoritas dipimpin oleh anak muda.

Baca juga: Rektor Unnes nilai Menpora Amali menginspirasi lahirnya DBON

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022