Jakarta (ANTARA News) - Penjaga gawang timnas Indonesia Ferry Rotinsulu mengalami cedera lutut kanan sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan saat menghadapi Yordania pada pertandingan ujicoba di Amman, Minggu dini hari.

Akibatnya posisi penjaga gawang diserahkan kepada Markus Haris Maulana meski akhirnya Indonesia harus menyerah 0-1 pada pertandingan tersebut.

"Agar tidak parah terpaksa Ferry ditarik keluar. Hal ini dilakukan agar fit saat menghadapi Iran nanti," kata Media Officer Timnas Desy Christina saat dikonfirmasi dari Jakarta.

Menurut dia, setelah ditarik keluar penjaga gawang Sriwijaya FC itu langsung mendapatkan perawatan dari fisioterapis timnas Matias Ibo. Dari hasil pemeriksaan sementara kondisi Ferry cukup baik.

Ditanya komentar kekalahan timnas dari Yordania, Desy menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pelatih Wim Rijsbergen, timnas terlalu banyak kehilangan bola meski tanpa tekanan dari lawan.

Wim berharap pemain banyak belajar dari hasil pertandingan melawan Yordania dan membuat perbedaan saat menjalani pertandingan resmi Pra Piala Dunia 2014 melawan Iran, 2 September nanti.

"Kata Wim dibabak pertama timnas banyak menciptakan peluang, namun belum mampu membuat gol. Pada babak kedua permainan tidak terkoordinasi dengan baik," kata Desy menambahkan.

Meski kalah dari Yordania, khususnya untuk lini pertahanan sudah mulai ada peningkatan. Pertahanan yang dimotori Hamka Hamzah terlihat solid. Kondisi itu diharapkan terus terjadi pada pertandingan melawan Iran.

Barisan pertahanan timnas yang diturunkan saat menghadapi Yordania adalah Zukifly Syukur, M. Roby, Hamka Hamzah serta Beny Wahyudi yang menggantikan posisi M. Nasuha.

Setelah menjalani pertandingan ujicoba ini, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan mendapatkan jatah libur dan selanjutnya akan menjalani perjalanan menuju Teheran Iran, Senin (29/8).

(T.B016/S016/)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011