Keita akan tampil untuk ke-62 kali di ajang internasional....
Bamako, Mali (ANTARA News) - Pemain tengah Barcelona, Seydou Keita, Sabtu, kembali ke tim Mali untuk pertama kalinya sejak mengasingkan diri dari sepak bola internasional setelah Piala Afrika 2010.

Pemain berusia 31 tahun, dua kali juara Liga Champions, itu dimasukkan pelatih Alain Giresse ke dalam tim yang terdiri atas 24 pemain untuk pertandingan penting kualifikasi Piala Afrika. 

Pemimpin Grup A turnamen di Afrika itu adalah Tanjung Verde, di mana kemenangan bagi The Eagles pada 3 September akan membawa mereka melompati lawan mereka.

Keita akan tampil untuk ke-62 kali di ajang internasional.

Tanjung Verde mengumpulkan total tujuh poin, sementara Mali satu poin di bawahnya setelah empat pertandingan, adapun Zimbabwe di urutan ketiga terpaut dua poin serta Liberia di posisi terbawah dengan empat poin.

Putaran final kompetisi utama Afrika itu akan mengambil tempat di Gabon dan Equatorial Guinea pada Januari.


Tim The Eagles

Penjaga gawang dipercayakan pada Soumbeyla Diakite (Stade Malien Bamako), Almamy Sogoba (AS Real), Cheik Abdoul Kadry Sy (Djoliba AC)

Pemain belakang adalah kombinasi dari sederet benteng tangguh, yaitu Cedric Kante (Panathinaokos/Yunani), Adama Tamboura (Metz/Prancis), Adama Coulibaly (Auxerre/Prancis), Amadou Sidibe (Auxerre/Prancis), Drissa Diakite (Nice/Prancis), Ousmane Berthe (Jomo Cosmos/Afsel), Mohamed Fofana (Toulouse/Prancis),  dan Idrissa Coulibaly (Esperance/Tunisia).

Lini tengah diperkuat Seydou Keita (Barcelona/Spanyol), Sidy Kone (Lyon/Prancis), Kalilou Traore (OB Odense/Denmark), Bakaye Traore (Nancy/Prancis), Abdou Traore (Bordeaux/Prancis), Samba Sow (Lens/Prancis), Sambou Yatabare (Caen/Prancis), El Hadj Mahamane Traore (FC Metz/Prancis), Souleymane Keita (Sivasspor/Turki)

Sementara pendobrak pertahanan lawan adalah Modibo Maiga (Sochaux/Prancis), Cheick Tidiane Diabate (Bordeaux/Prancis), Mamadou Samassa (Valenciennes/Prancis), Mustapha Yatabare (Guingamp/Prancis). (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011