Merak (ANTARA News) - Kedatangan pemudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten mulai berkurang, hal ini terlihat dari kondisi kantong parkir kendaraan dan loket penumpang yang tidak seramai hari sebelumnya.

"Kami memprediksi pemudik yang datang ke Pelabuhan Merak sudah mulai mengalami pengurangan," kata Manager Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Zailis, Senin.

Dia menjelaskan, berkurangnya pemudik di Pelabuhan Merak bisa dilihat dari suasana dan jumlah kedatangan sejak sore sampai Senin dini hari.

"Kedatangan pemudik sekarang tidak seperti tiga hari sebelumnya. Sebelumnya, setiap tengah malam sampai dini hari di loket penumpang banyak pemudik, begitupun untuk pemudik yang membawa kendaraan," ujarnya.

Senada diungkapkan oleh Direktur Usaha Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry, Prasetyo B Utomo. Menurut dia, sejak sore sampai tengah malam kedatangan pemudik tidak seramai sebelumnya.

"Diprediksi memang mengalami pengurangan, tapi untuk pastinya kita lihat nanti data produksi pagi hari sampai sore nanti," katanya.

Pantauan di lapangan, pemudik yang datang tidak seramai sebelumnya, jika sebelumnya antrean kendaraan roda empat sampai didalam tol, saat ini hanya didalam pelabuhan saja.

Begitupun dengan loket penumpang pejalan kaki, PT ASDP Indonesia Ferry tidak membuka dua loket cadangan, seperti yang dilakukan pada hari-hari sebelumnya.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011