Bantuan ini merupakan bantuan pertama yang disalurkan langsung oleh partai kepada korban.
Padang, (ANTARA) - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat menyalurkan bantuan bagi korban gempa dengan Magnitudo 6,1 di Kabupaten Pasaman Barat yang mengakibatkan belasan orang meninggal, puluhan luka-luka, dan bangunan rumah warga runtuh sehingga ribuan orang mengungsi.

Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt Rajo Lelo, di Padang, Kamis, mengatakan bantuan ini merupakan bantuan pertama yang disalurkan langsung oleh partai kepada korban.

Ia menyebutkan bantuan yang diberikan berupa beras seberat dua ton, makanan instan, dan lainnya. Selain itu ada juga bantuan dari kader partai kepada korban.

"Kami baru berikan kepada Pasaman Barat salurkan bantuan dan dalam waktu dekat kami juga salurkan ke Pasaman," kata dia.

Menurut dia, ini bantuan spontan dari partai, dan pihaknya akan menghimpun dana kembali untuk disalurkan pada korban gempa.

"Kami juga akan menghimpun dana untuk memberikan bantuan ke masjid dan mushala yang runtuh akibat gempa," kata dia pula.

Dia mengatakan banyak kader PAN yang terdampak gempa, dan pihaknya dalam menyalurkan bantuan ini secara menyeluruh sehingga diharapkan mampu meringankan beban korban.

"Kami ikut berduka cita atas bencana ini dan mengajak seluruh pihak bergandeng tangan agar kita bisa bangkit," kata dia lagi.
Baca juga: Satgas Bencana Pasaman Barat salurkan bantuan pakai mobil offroad
Baca juga: Bulog salurkan bantuan gempa Sumatera Barat


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022