Kami berkolaborasi bersama BUMN lainnya hadir bergerak cepat membantu memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana pada lokasi gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 6,1 yang sedang terjadi di wilayah Sumatera Barat ini
Jakarta (ANTARA) - Perum Bulog menyalurkan bantuan pangan dan sandang bagi masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat melalui Posko Satgas Bencana Nasional BUMN di Provinsi Sumatera Barat.

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, agar semua pihak saling bahu-membahu membantu warga korban bencana gempa bumi di wilayah Sumatera Barat, dan BULOG melalui Program BULOG Peduli Bencana serta bagian dari BUMN bergerak melaksanakan arahan tersebut," kata Sekretaris Perusahaan Perum BULOG Awaludin Iqbal dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Bulog Peduli menyalurkan sebanyak 2 ton beras serta bantuan sandang seperti karpet, popok bayi, alat kebersihan, roti, mie instan dan lainnya ke dalam dua wilayah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, berkoordinasi dengan aparat TNI, kepolisian serta Pemda setempat guna membantu warga korban banjir.

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Awaludin Iqbal menyampaikan bahwa Keluarga Besar Perum Bulog turut berduka atas musibah yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

“Kami berkolaborasi bersama BUMN lainnya hadir bergerak cepat membantu memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana pada lokasi gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 6,1 yang sedang terjadi di wilayah Sumatera Barat ini," katanya.

Awaluddin mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Bulog untuk dapat meringankan beban dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut sebanyak 14 ribu warga Sumatera Barat masih mengungsi untuk sementara pascagempa dengan magnitudo 6,1. Sebanyak 8 ribu warga Pasaman Barat mengungsi di 35 titik dan 6.785 warga Kabupaten Pasaman juga masih mengungsi

Baca juga: Bantuan Presiden untuk korban gempa sampai di Pasaman Barat

Baca juga: Longsor hambat distribusi bantuan korban gempa di Pasaman Barat

Baca juga: BMKG ungkap temuan patahan baru gempa di Pasaman Barat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022