Jakarta (ANTARA News) - Jakarta lenggang, tampaknya hal itu tak sepenuhnya terjadi, sebagaimana terjadi pada Idul Fitri hari ini, di sekitar Pasar Ciputat yang mengalami kemacetan panjang arus lalu-lintas.

Kemacetan di jalur yang sejatinya padat dalam keseharian itu, dikarenakan begitu banyak jumlah kendaraan yang melaju di bahu jalan itu. Bisa dibilang, situasinya tidak ubah pada hari kerja biasa.

"Katanya Jakarta lenggang, buktinya lebaran gini tambah parah macetnya," ujar Dwi seorang pengendara sepeda motor sambil menggerutu kebingungan.

Selain ke arah Ciputat, kemacetan juga terpantau di Jalan TB Simatupang dari arah Pondok Pinang, Jakarta Selatan menuju Lebak Bulus. Begitu juga dari arah Pondok Indah yang menuju Lebak Bulus. Ruas-ruas jalan itu memang menjadi beberapa jalur vital lalu-lintas Ibukota Jakarta menuju kawasan penunjangnya.

Perbedaan hari berlebaran tampaknya hanya membuat Jakarta lenggang sejenak, khusus hari ini Lebak Bulus terasa seperti tak ubahnya macet di hari kerja biasa.

"Macetnya tak ada bedanya sama hari- hari kerja biasa,katanya orang pada mudik tapi macetnya kok tambah parah," kata Rudi, seorang pengendara mobil yang menuju ke arah Ciputat. (*)

Pewarta: Yudha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011