Jakarta (ANTARA) - Pasangan Hollywood Mila Kunis dan Ashton Kutcher telah menggalang dana 6,8 juta dolar AS (sekitar Rp97,8 miliar) per Jumat (4/3), sehari setelah meminta bantuan kemanusiaan lewat laman GoFundMe untuk pengungsi Ukraina.

Kunis, yang lahir di Chernivtsi, Ukraina pada 1983, pindah ke Amerika Serikat pada 1991.

"Saya selalu menganggap diri saya orang Amerika, tapi hari ini, saya sangat bangga jadi orang Ukraina," kata Kunis dalam video yang disematkan di laman itu.

"Kejadian yang terjadi di Ukraina sangat menyedihkan. Tak ada tempat di dunia untuk serangan terhadap kemanusiaan yang tak adil."

Kutcher, duduk di samping Kunis dalam video, mengatakan dana yang terkumpul akan dipakai untuk pengungsi dan bantuan kemanusiaan bagi warga Ukraina yang terdampak invasi Rusia.

"Tantangan utama saat ini adalah logistik. Kami harus mendapatkan tempat tinggal dan kami harus mendapatkan pasokan dan sumber daya ke area itu," kata Kutcher. "Dan saya sangat bangga menikah dengan orang Ukraina."

Kedua aktor yang menikah pada 2015 setuju untuk mendonasikan 3 juta dolar AS, dengan tujuan menggalang dana 30 juta dolar AS. Mereka bekerjasama dengan laman Airbnb.org dan Flexport.org yang mengatur pengiriman bantuan kemanusiaan bagi pengungsi, demikian Reuters.

Baca juga: Ashton Kutcher dukung Ukraina, kampung halaman Mila Kunis

Baca juga: Mila Kunis dan Ashton Kutcher berencana punya anak ketiga

Baca juga: Mila Kunis dan Kristen Bell jadi ibu dalam "Bad Moms"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022