Jakarta (ANTARA) - DeMarcus Cousins memimpin Denver Nuggets mengatasi Houston Rockets 116-101 dalam lanjutan NBA di Ball Center, Colorado, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB), di mana bintang utama tuan rumah Nikola Jokic harus absen karena sakit non-COVID.

Cousins untuk pertama kalinya turun sebagai pancamula sejak pekan lalu diikat Nuggets hingga akhir musim setelah tiga kali menjalani kontrak 10 hari dan menandai penampilannya kali ini dengan meraup 31 poin dan sembilan rebound.

Bukan saja itu raihan di atas 30 poin pertama bagi Cousins musim ini, tetapi juga yang pertama setelah empat tahun lamanya. Kali terakhir Cousins mengemas lebih dari 30 poin dalam satu gim terjadi pada 23 Januari 2018 saat ia mencetak 44 poin saat masih berseragam New Orleans Pelicans.

Baca juga: Timberwolves menang tiga gim beruntun usai lewati Thunder 138-101
Baca juga: Pascal Siakam dominan tapi Raptors dipecundangi Magic


Jeff Green dan JaMychal Green sama-sama menambahkan 14 poin dalam kemenangan Nuggets kali ini. Aaron Gordon mencetak 12 poin, Will Barton dan Bones Hyland masing-masing memperoleh 11 poin, sementara Monte Morris menyumbang 10 poin bagi Nuggets yang kembali ke jalur kemenangan dan menang kali kesembilan dalam 11 gim terakhir.

Chris Wood memimpin Rockets dengan raihan dwiganda 22 poin dan 10 rebound. Jalen Green menambahkan 18 poin, sementara Alperen Sengun mencetak dwiganda 11 poin dan 10 rebound.

Eric Gordon turut mencetak 11 poin dan Jae'Sean Tata memperoleh 10 poin, tapi Rockets harus melanjutkan tren buruk berupa kekalahan dalam 12 gim beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Rentetan 17-6 di pertengahan kuarter kedua membawa Nuggets menciptakan jarak nyaman 51-36 pada sisa waktu tiga menit 10 detik. Rockets menjawabnya dengan 10 poin tanpa balas untuk memangkas jarak 46-51 saat menutup paruh pertama.

Setelah mampu keluar dari kebuntuan di awal-awal kuarter ketiga, Nuggets kian menjauh 87-70 saat periode itu diakhiri dua lemparan bebas Cousins.

Nuggets mencapai marjin terbesar mereka sejauh 20 poin sebanyak dua kali di sepertiga awal kuarter pemungkas dalam kedudukan 99-79 melalui tripoin Davon Reed dan 101-81 saat JaMychal Green menceploskan layup.

Kedua tim akan menutup rangkaian gim pekan ini pada Minggu (6/3) waktu setempat saat Nuggets menjamu New Orleans Pelicans dan Rockets pulang ke Houston menghadapi Memphis Grizzlies.

Baca juga: Bucks paksa Bulls telan empat kekalahan beruntun
Baca juga: Hawks tutup pekan ini dengan kemenangan 117-114 di markas Wizards

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022