Jakarta (ANTARA) - Atlanta Hawks menutup rangkaian pertandingan mereka di NBA pekan ini dengan kemenangan 117-114 di markas Washington Wizards, Capital One Arena, Washington DC, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Hawks keluar sebagai pemenang kendatipun secara statistik mereka tampil di bawah performa terbaik setelah hanya mengkonversi 41,8 persen tembakan terbuka dan 36,1 persen dari luar busur dibandingkan 54,1 persen dan 48,3 persen yang dicatatkan tuan rumah.

Trae Young memimpin Hawks dengan 25 poin dan delapan assist, De'Andre Hunter menambahkan 26 poin dan Bojan Bogdanovic mendapat 17 poin.

Clint Capela mengikuti dengan dwiganda 12 poin dan 12 rebound sementara Danilo Gallinari turut menyumbang 10 poin untuk Hawks yang menutup pekan ini dengan dua kemenangan beruntun.

Sementara Kyle Kuzma kembali jadi pilar utama Wizards dengan torehan 22 poin, 11 assist dan lima rebound yang dibukukannya.

Kentavious Caldwell-Pope mengemas 28 poin, sementara Rui Hachimura dan Thomas Bryant masing-masing mencetak 19 dan 12 poin dari bangku cadangan, tapi Wizards harus menelan kekalahan keempat dalam enam gim terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Hawks sepanjang laga tak pernah sekalipun dalam keadaan tertinggal dari Wizards, meski marjin keunggulan terjauh "hanya" 14 poin dalam kedudukan 68-54 saat Young mengkonversi dua lemparan bebas hanya 42,9 detik jelang paruh pertama berakhir.

Sebaliknya satu poin adalah jarak terdekat yang pernah dirasakan Wizards. Mereka merasakannya pada sisa waktu empat menit 11 detik kuarter ketiga saat Kuzma menyeploskan layup membuat kedudukan 80-79, tapi Hawks menutup periode itu dengan keunggulan 93-84 saat Bogdanovic mencetak sebuah buzzer-beater.

Hawks relatif nyaman memimpin 108-97 menyongsong lima menit terakhir pertandingan, tapi kenyamanan itu menguap lantaran Wizards menciptakan momentum dan mendekat lagi 114-115 lewat tripoin Raul Neto di sisa waktu 5,9 detik.

Pun demikian, Hawks mengelola sisa waktu yang ada dengan sempurna lewat sebuah timeout yang disusul pelanggaran Neto sehingga Young berkesempatan menutup laga dengan dua lemparan bebas untuk mengunci kemenangan 117-114.

Wizards masih memiliki satu sisa laga pekan ini yakni menjamu Indiana Pacers pada Minggu (6/3) waktu setempat, sedangkan Hawks sehari kemudian memulai pekan baru di markas Detroit Pistons.


Baca juga: Gebrakan Pelicans sukses kubur Utah Jazz
Baca juga: Bulan madu James Harden berlanjut, Sixers bekuk Cavaliers 125-119
Baca juga: Pistons sukses atasi perlawanan sengit Pacers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022