Jakarta (ANTARA News) - Wasit asal Jepang Masaaki Toma akan memimpin laga perdana grup E Pra Piala Dunia 2014 antara tuan rumah Iran dan Indonesia di Stadion Azadi, Teheran, Jumat (2/9).

Toma akan dibantu dua asisten wasit yakni Akane Yagi dan Hideo Nishio yang juga dari Jepang serta wasit cadangan Alee Mahapap (Thailand), demikian dikutip dari laman resmi FIFA, Kamis.

Indonesia akan mengenakan kostum merah-hijau-hijau sedangkan Iran memakai kostum putih-putih-putih.

Humas Timnas Desy Christina di Teheran, Kamis, menyatakan Tim Indonesia hari ini menjalani latihan ringan jelang laga penting ini.

"Uji coba Stadion Azadi sudah dilaksanakan kemarin (Rabu). Hari ini (Kamis) latihan timnas seperti biasa di tempat latihan pertama," katanya.

Ia menjelaskan, kondisi kiper Ferry Rutinsulu masih dibekap cedera lutut. "Ini merupakan cedera lama yang kambuh," katanya.

""Untuk starter pemain yang akan diturunkan, akan diumumkan dua jama sebelum pertandingan," katanya.

Sementara Boaz Solossa dan Ahmad Bustomi yang tidak ikut di partai tandang ini, menurut dia, kedua pemain itu akan bergabung di Jakarta, untuk pertandingan menghadapi Bahrain pada 6 September mendatang.

Iran sendiri akan kehilangan dua pemain yakni pemain nomor 10 (Kharim Asharifard) dam nomor 17 (Mejar Zare), sedangkan gelandang M Nasuha yang tidak bisa tampil memperkuat tim Merah Putih karena akumulasi kartu kuning.
(T.T009)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011