New York (ANTARA News) - Unggulan ke-10 dari Jerman Andrea Petkovic sempat kecolongan 0-3 sebelum mengalahkan pemain dari China Zheng Jie 3-6, 6-3, 6-3 dan maju ke putaran ketiga turnamen tenis AS Terbuka, Kamis, kemudian merayakan kemenangannya dengan melakukan joget ria di lapangan.

Petkovic (23) mencium pembalut di lutut kaki kanannya ketika tampil sebagai pemenang di Grandstand Stadium, kemudian menyalami Zheng yang kelihatan amat kecewa, lantas sesaat berjoget di tengah lapangan sebelum beranjak ke luar arena pertandingan.

"Ketika saya kecolongan 0-3, saya menangis di dalam hati. Tapi saya mengatakan kepada diri saya sendiri, 'Apakah saya mundur atau memulai pertandingan. Akhirnya saya putuskan untuk berjuang," kata Petkovic, yang maju ke putaran keempat AS Terbuka pada 2010.

"Penonton luar biasa sehingga saya seperti mendapat tenaga baru. Saya harus memberikan sekian persen hadiah saya kepada mereka," katanya.

Petkovic selanjutnya akan berhadapan dengan petenis dari Italia, Roberta Vinci, untuk mendapatkan tempat di putaran 16 besar.
(*)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011