Indramayu (ANTARA News) - Memasuki hari ketiga Lebaran arus balik kendaraan dan sepeda motor yang melintasi jalur alternatif Cikamurang Indramayu menuju Kabupaten Subang, Jawa Barat, terpantau ramai dan lancar.

Memasuki arah dari Cijelag Kabupaten Sumedang ratusan kendaraan yang dari arah Bandung juga dari arah Cirebon, sempat terjadi antrian cukup panjang dipersimpangan jalan utama Cirebon arah Bandung, namun kepadatan masih bisa diatasi sehingga arus lalu lintas kembali normal.

"Arus balik dari arah Cijelag melalui jalur alternatif Cikamurang ke perbatasan Subang, menuju jalan tol Sadang, hingga siang terpantau padat lancar, kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat melaju dengan kecepatan kurang dari 60 kilometer hingga 70 kilometer per jam," kata Dayat salah seorang pengendara sepeda motor tujuan Subang kepada wartawan di Cikamurang, Indramay, Jum'at.

Dia menambahkan, sejumlah pengendara baik kendaraan roda dua juga kendaraan roda empat masih nyaman menggunakan jalur alternatif Cikamurang melalui jalur tengah karena kepadatan arus padat lancar, berbeda dengan jalur utama pantura lintas Celeng.

Sementara itu Briptu Rastim salah seorang petugas Pos Pam Lebaran di Jalur alternatif Cikamurang menuturkan, perjalanan mudik juga balik melalui lintas tengah Cikamurang tembus Kabupaten Subang, cukup diminati sejumlah kendaraan terutama kendaraan roda empat, karena udara sepanjang jalur tersebut masih sejuk.

Hanya lahan pertanian dan hutan jati, sehingga aktivitas masyarakat relatif rendah dibandingkan jalur utama pantura melalui Widasari.
(*)

         

          

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011