Roma (ANTARA News) - Diego Forlan dipastikan tidak bisa membela klub barunya Inter Milan di pertandingan grup Liga Champions karena sebelumnya bermain untuk Atletico Madrid di Liga Europa.

Penyerang asal Uruguay tersebut bermain untuk klub Spanyol Atletico saat berhadapan dengan wakil Norwegia, Stromsgodset di babak ketiga penyisihan Liga Europa.

Forlan juga tidak tampil di pertandingan playoff menghadapi Vitoria Guimaraes saat itu ia masih dalam tahap negosiasi untuk pindah ke Inter Milan. Menurut UEFA, karena Forlan tampil pada pertandingan sebelumnya, maka ia tidak bisa bermain di kompetisi Eropa sampai tahun baru 2012.

Inter, yang berada di Grup B bersama CSKA Moskow, Lille dan Trabzonspor, masih bisa mengandalkan Giampaolo Pazzini, Diego Milito, Mauro Zarate dan pemain berusia 18 tahun Luc Castaignos dari Belanda di barisan menyerang.

Forlan, 32, pemain terbaik Piala Dunia 2010 dan sukses mengantar Uruguay ke semifinal, direkrut oleh Inter Milan dengan nilai transfer 7,1 juta dolar AS untuk menggantikan Samuel Eto`o yang hengkang ka klub Rusia Anzhi Makhachkala.
(A032)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011