Banda Aceh (ANTARA News) - Ribuan warga di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar pada H+4 Idul Fitri 1432 Hijriah, Sabtu, masih memadati sejumlah objek wisata .

Wartawan ANTARA dari Banda Aceh melaporkan, lokasi wisata yang ramai dikunjungi warga yakni Masjid Raya Baiturrahman, Kapal PLTD Apung, Museum Tsunami, pantai Lampuuk dan Lhoknga.

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang berada di pusat ibu kota Provinsi Aceh itu sejak hari pertama hingga H+4 masih menjadi tempat favorit bagi anak-anak dan remaja.

Selain berbelanja mainan dan makanan di kawasan Masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu, mereka juga mengabadikan kemegahan masjid itu dengan berbagai macam kamera.

Selain itu museum tsunami dan kapal PLTD Apung yang terbawa arus gelombang tsunami dari pantai Ulee Lheu hingga ke Desa Punge Blang Cut menjadi daya tarik tersendiri bagi warga.

Cut Rahmawati (32), seorang wisatawan yang ditemui di Kapal PLTD Apung mengatakan setiap pulang ke Banda Aceh, ia bersama keluarga selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi masjid Baiturrahman dan tempat wisata tsunami.

"Alhamdulillah lokasi wisata tsunami di Banda Aceh sudah tertata dengan baik dan sudah banyak pembangunan di bandingkan dua tahun lalu," kata warga yang berdomisili di Bogor itu.

Sementara itu ratusan warga juga memadati pantai Lampuuk dan Lhoknga kabupaten Aceh Besar.

Selain menikmati keindahan pantai warga yang didominasi keluarga itu juga berwisata kuliner di pantai Lampuuk.

Wisatawan juga dapat menikmati "banana boat" di pantai Lampuuk dengan tarif Rp25.000 untuk tiga kali putaran. (IRW/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011