Makassar (ANTARA) - Milenial Teman Sandi mendeklarasikan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon presiden (capres) 2024 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Kegiatan bertema 'Produktif, Kreatif dan Inspiratif' ini turut dihadiri pendukung milenial dari 18 kota melalui virtual dan Ketua umum Teman Sandi Nurulina Nuha Amedyan .

"Kami yakini Sandiaga Uno memiliki tauladan yang bisa kita pelajari dari perjalanan hidupnya. Ia pernah terpuruk di masa krisis moneter 1997, menerima penolakan saat melamar bekerja hingga akhirnya mampu mempekerjakan ribuan masyarakat," kata Nurulina.

Acara ini turut dihadiri Dr A Lukman lrwan selaku pengamat politik yang memahami berbagai isu politik.

Dosen Politik Universitas Hasanuddin tersebut menilai Sandiaga Uno memiliki sosok inspiratif yang mampu memimpin bangsa dan negara Indonesia.

Baca juga: Sahabat Ganjar terus mendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024
Baca juga: Relawan Anies for Presiden 2024 deklarasikan Jawara Banten
Baca juga: Relawan Gaspoll deklarasikan Gus Muhaimin sebagai Capres 2024


"Apabila Sandiaga Uno menjadi Presiden 2024 menjadi keputusan wajar dan tepat sebab Sandiaga Uno memiliki sosok yang inspiratif yang akan mampu memimpin bangsa dan negara Indonesia di masa depan," kata Lukman.

Lukman mengungkapkan bahwa periode 2024-2029 memiliki tantangan yang tidak mudah yakni harus membangun, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menyelesaikan pro dan kontra kebijakan periode sebelumnya.

Salah satu milenial bernama Muhammad Reski ariyansyah yang hadir pada deklarasi tersebut mengatakan sosok Sandiaga Uno seorang yang inspiratif dan akrab dengan milenial.

"Bapak Sandi itu memliki beberapa sifat-sifat yang saya kagumi karena dekat dengan generasi milenial," ujar Ari, sapaan Muhammad Reski ariyansyah.

Ari menyebut akan memanfaatkan sosial media untuk menggaet pendukung dan bergabung dalam Teman Sandi dengan cara kekinian dan menarik.

"Jadi kita buat politik itu bukan sesuatu yang kesannya berkonotasi berat, tapi sesuatu yang lebih fun, yang bisa diterima generasi sekarang," ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Teman Sandi juga memberikan bantuan sembako kepada pedagang kaki lima di Makassar serta dua siswa SMA asal Gowa sebagai penerima beasiswa berprestasi.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2022