Indramayu (ANTARA News) - Memasuki hari keempat Lebaran Idul Fitri 1432 Hijriyah arus lalu lintas di persimpangan Loh Bener Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, hingga siang tadi terpantau ramai lancar sejumlah kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat melaju kurang dari 30 kilometer per jam.

Sementara itu sejumlah kendaraan pemudik baik roda dua juga kendaraan pribadi dari arah Cirebon menuju Jakarta meningkat tajam, sedangkan dari arah sebaliknya terpantau normal hanya beberapa kendaraan pribadi yang melintas ditambah kendaraan roda dua warga setempat.

Kondisi cuaca sepanjang jalur utama pantura Kabupaten Indramayu cukup panas, suhu udara diperkirakan kurang dari 39 derajat celcius, bagi mereka pemudik balik bersepada motor perlu waspadai udara panas tersebut karena bisa menguras tenaga, sehingga stamina mudah terkuras.

Bagi mereka pemudik kendaraan roda empat bisa menggunakan mesin pendingan, meski dengan kondisi cuaca kurang dari 39 derajat celcius, meski mesin pendingan tersebut kurang maksimal namun bisa menurunkan udara panas di jalan raya, sementara itu pemudik balik dengan bak terbuka masih tetap mewarnai jalur pantura.

Arus lalu lintas sepanjang pantura memasuki H+4 diperkirakan akan terjadi kepadatan arus menjelang sore hari, karena sejumlah pemudik balik yang berangkat dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta memanfaatkan perjalanan sore hari hingga malam hari mereka terus mengali di pantura.
(*)

  



Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011