Jakarta (ANTARA News) - Sebuah bus angkutan lebaran Lorena terbakar di gerbang tol Pejompongan, persis di depan kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Namun tak ada korban dalam kejadian tersebut.

Bus Lorena tersebut terbakar saat hendak menuju Bogor dari Pasar Kemis (Tangerang). Bus tersebut dalam keadaan kosong setelah menurunkan penumpang di Pasar Kemis.

"Diketahui ada api dari mobil belakang bahwa ada api. Kebakaran disebabkan korsleting," kata kondektur Lorena Didit di tempat kejadian, Jakarta, Minggu.

Dari pengamatan ANTARA News di lokasi kejadian, api sempat membesar di bagian belakang sebelah kiri bus, tepatnya di ban belakang bagian kiri dan api menjalar hingga kedalam bus.

Didit berusaha memadamkan api dengan ember yang diisi air sebelum dua unit mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Pusat datang ke lokasi.

Satu unit mobil pemadam kebakaran mencoba memadamkan api, namun malangnya, air di mobil tersebut sangat kecil dan tidak bisa memadamkan api. Setelah dibantu oleh mobil satunya lagi dengan cara menempelkan selang, baru api bisa dipadamkan.
(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011