Jakarta (ANTARA) - Houston Rockets akhirnya merasakan kemenangan lagi seusai menjungkalkan Memphis Grizzlies dengan skor 123-112 dalam lanjutan NBA di Toyota Center, Texas, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Memasuki pertandingan dengan beban 12 kekalahan beruntun, Rockets jelas berada di posisi yang tidak diunggulkan dibandingkan tamunya.

Namun, Rockets tampil gemilang dan efisien mengungguli Grizzlies di nyaris semua departemen. Rockets mampu mengkonversi 52,4 persen tembakan terbuka mereka dan 38,2 persen dari luar busur dibandingkan Grizzlies yang hanya mencapai 45,4 persen dan 19,2 persen di kedua urusan tersebut.

Kevin Porter Jr. memimpin kemenangan Rockets dengan raihan 29 poin, Chris Wood mengemas dwiganda 28 poin dan 13 rebound, sementara Jalen Green membukukan 24 poin dan delapan rebound.

Kemenangan Rockets juga tidak lepas dari penampilan di bawah performa dari bintang Grizzlies, Ja Morant. Morant memang mencetak 22 poin, tapi ia hanya mengkonversi tujuh dari 20 percobaan terbukanya.

Baca juga: Morant pimpin Grizzlies sapu bersih pertemuan kontra Clippers

Raihan itu masih di bawah Desmond Bane yang mencetak 28 poin bagi Grizzlies maupun Steven Adams yang mencapai dwiganda 23 poin dan 12 rebound, demikian catatan situs resmi NBA.

Rockets sepertinya akan menderita kekalahan ke-13 mereka setelah tertinggal 52-62 dari Grizzlies saat menutup paruh pertama.

Marjin itu bisa dikejar oleh Rockets disokong raihan 11-1 yang membuat mereka unggul 86-82 saat Wood melesakkan tripoin di sisa waktu satu menit 48 detik kuarter ketiga, namun periode itu ditutup dengan skor imbang 92-92 setelah Brandon Clarke menghempaskan sebuah alley-oop dunk.

Rockets sukses mengambil alih kendali permainan di kuarter pemungkas dan Porter Jr. menyeploskan layup di sisa waktu dua menit 42 detik untuk membawa timnya menjauh 118-108. Sejak itu Rockets nyaman menjaga keunggulan mereka hingga bel bubaran.

Rockets akan melawat ke markas Miami Heat pada Senin waktu setempat (Selasa WIB), sedangkan Grizzlies sehari kemudian menjamu New Orleans Pelicans di Memphis.

Baca juga: Kristaps Porzingis lakoni debut gemilang, Wizards menang
Baca juga: Kuasai kuarter keempat, Bucks bekuk Suns 132-122
Baca juga: Jayson Tatum pimpin Celtics taklukkan Nets-nya Kevin Durant

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022