New York (ANTARA News) - Komedian Eddie Murphy tercatat di dalam daftar produser Oscar untuk menjadi host Academy Awards tersebut pada Februari tahun depan, demikian laporan jejaring showbusiness Deadline.

Pertemuan dijadwalkan buat kegiatan tersebut pada Selasa antara produser Oscar Bret Ratner dan Academy of Motion Picture Arts & Sciences.

Dalam pertemuan itu, Ratner dijadwalkan menawarkan kepada Presiden Tom Sherak pendapat untuk menggaet Eddie Murphy sebagai pembawa acara penghargaan tertinggi bidang film di dunia itu.

Deadline, sebagaimana dikutip Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin, dengan mengutip beberapa sumber tanpa nama, menyatakan di dalam satu laporan Sabtu malam (3/9) bahwa merangkul bintang film "Shrek" tersebut untuk menjadi host tayangan itu bukan kesepakatan matang. Banyak tindakan lagi perlu diselesaikan sebelum Eddie Murphy disepakati.

Produser lain Academy Awards Ke-84 Don Mischer telah didekati oleh beberapa nama besar lain yang telah menyampaikan minat mereka untuk mengemban tugas pembawa acara.

Tapi menurut laporan itu, Ratner telah memusatkan perhatian hanya pada Eddie Murphy, bintang film komedi laris 1980-an dan 1990-an seperti "Beverly Hills Cop", "Trading Places" dan "The Nutty Professor".

Wanita juru bicara Academy Awards belum memberi komentar pada Ahad (4/9). Acara Oscar mendatang akan berlangsung pada 26 Februari 2012.

Eddie Murphy, yang film barunya bersama Ben Stiller diluncurkan pada 4 November, dilaporkan tertarik pada tugas tersebut, kata Deadline.

Alumnus "Saturday Night Live" itu dinominasikan untuk peran aktor pendukung terbaik pada 2006 buat film "Dreamgirls".
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011