Jakarta (ANTARA) - Aktor dan komedian Hollywood Eddie Murphy dilaporkan tengah dalam pembicaraan untuk membintangi film reboot "Pink Panther" sebagai Inspektur Jacques Clouseau.

Reboot dari waralaba klasik itu akan disutradarai oleh Jeff Fowler, yang pernah membuat film "Sonic the Hedgehog", serta diproduseri oleh Dan Lin dan Jonathan Eirich di bawah rumah produksi Rideback. Skenario "Pink Panther" akan ditulis oleh Chris Bremner yang pernah menulis naskah untuk "The Man From Toronto" (2022), seperti disiarkan Variety, Rabu (17/5).

Waralaba "Pink Panther" dimulai dengan film komedi yang dirilis tahun 1963 yang dibintangi oleh Peter Sellers sebagai Inspektur Jacques Clouseau.

Sellers kemudian mengulangi peran tersebut dalam "A Shot in the Dark" (1964), "The Return of the Pink Panther" (1975), "The Pink Panther Strikes Again" (1976), dan "Revenge of the Pink Panther" (1978).

Baca juga: Eddie Murphy raih Lifetime Achievement di Critics Choice Awards

Beberapa aktor lain yang pernah memerankan Inspektur Jacques Clouseau dalam waralaba "Pink Panther" termasuk Alan Arkin, Roger Moore, dan Steve Martin.

"Pink Panther", yang telah meluas hingga ke produk buku, video game, dan serial animasi, menampilkan fokus karakter detektif polisi Prancis yang kikuk. The Pink Panther mengacu pada nama berlian merah muda yang dicuri di film aslinya.

Murphy dikenal sebagai salah satu bintang komedi yang populer di dunia melalui film-film seperti "Beverly Hills Cop" (1984), "The Nutty Professor" (1996), hingga mengisi suara animasi "Shrek" (2001).

Dia juga baru-baru ini membintangi film "You People" yang tayang perdana pada Januari lalu di Netflix bersama Jonah Hill, Lauren London, dan Julia Louis-Dreyfus.

Baca juga: Eddie Murphy isyaratkan pensiun dari film

Baca juga: Aktor Burt Kwouk "Pink Panther" tutup usia

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023