AsiaNet 46069

NAGOYA, Jepang, 1 September (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Langkah yang Dilakukan akan Memperkuat Daya Saing Menicon, Meningkatkan Posisinya sebagai Pelaku Global yang Berkembang dalam Industri Lensa Kontak -

     Menicon Co., Ltd. mengumumkan pada tanggal 1 September reorganisasi utama dalam operasi internasional dan pembentukan tim manajemen global baru untuk Menicon Holdings B.V. yang berlokasi di Belanda. Perubahan ini, yang segera diberlakukan, pada dasarnya akan mengatur ulang perusahaan-perusahaan non-Jepang untuk mempercepat perkenalan produk baru yang inovatif dan layanan untuk mendukung perkembangan lensa kontak Menicon dan berbagai usaha yang terkait dengan lensa kontak tersebut.

     "Menicon berada pada tahap yang penting dalam perkembangannya sebagai perusahaan global," kata Toshio Matsushima, executive officer Menicon, pada saat mengumumkan perubahan tersebut. "Reorganisasi ini, bersama dengan pembangunan kantor pusat internasional, Menicon Holdings, bertujuan menjadikan Menicon agar lebih terpadu dan cerdas, perusahaan yang terfokus secara global. Saat ini hal tersebut akan menciptakan kemungkinan bagi seluruh perusahaan Menicon non-Jepang untuk bekerjasama guna mempercepat perluasan global kami."

     Matsushima dalam waktu yang bersamaan bekerja sebagai Presiden Menicon Holdings dan merangkap sebagai executive officer, bisnis strategis global di perusahaan utama. Bekerjasama dengan tim manajemen barunya, beliau akan mengawasi bisnis internasional agar memungkinkan penerapannya secara cepat dari perencanaan strategis yang dilakukan perusahaan.

     Reorganisasi inti merupakan pembentukan dari Menicon Holdings:

     -- Seluruh perusahaan Grup Menicon di luar Jepang untuk selanjutnya akan digabungkan menjadi satu perusahaan yaitu Menicon Holdings di Emmen, Belanda. Menicon Holdings akan bekerja sebagai kantor pusat internasional Menicon dan mengawasi seluruh pengoperasian komersial di luar Jepang.

     Selain itu, Menicon Holdings akan mendirikan kantor pusat dan perusahaan produksi baru di Emmen:

     -- Perusahaan produksi baru yang dijadwalkan akan dibuka pada awal tahun 2013, akan memproduksi lensa kontak yang disesuaikan untuk pasar Eropa, dan pusat R&D Menicon di Eropa. Perusahaan baru ini akan memperluas peran Menicon secara signifikan serta meningkatkan kapasitas produksi, baik untuk lensa tembus gas maupun lensa lunak yang dapat digunakan.

     Perusahaan ini juga mengumumkan perjanjian selanjutnya untuk menyelaraskan organisasi dengan strategi perusahaan:

     -- Jonathan Jacobson telah diangkat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Menicon Holdings yang melaporkan hasil kerjanya kepada Matsushima. CEO akan menyelaraskan dan memimpin organisasi global Menicon di Eropa, Amerika Utara dan sebagian negara di dunia sebagai satu kesatuan organisasi.

     -- Pierre Monteil telah diangkat sebagai Chief Operating Officer Menicon Holdings, yang melaporkan hasil kerjanya kepada CEO. Beliau akan bertanggungjawab terhadap aktivitas operasi perusahaan setiap harinya.

     -- Manuel Martin Tamargo telah diangkat sebagai Chief Financial Officer, yang melaporkan hasil kerjanya kepada CEO. Beliau akan bertanggungjawab terhadap penatalaksanaan dan strategi keuangan global Menicon, HR dan ERP.

     -- Anatole Diep telah diangkat sebagai Chief Manufacturing Officer, yang melaporkan hasil kerjanya kepada CEO. Beliau akan memimpin produksi dan logistik strategis serta pengoperasian di luar Jepang dan Singapura.

     -- Rainer Hasenstab telah diangkat sebagai direktur QA/RA, yang secara langsung melaporkan hasil kerjanya kepada Presiden Menicon Holdings, Matsushima.

     Menicon Holdings yang baru akan memiliki Tim R&D untuk bekerjasama dengan Chief Technology Officer global perusahaan tersebut, Steve Newman, yang berbasis di Singapura, untuk fokus pada produk-produk inovatif yang berkembang dan layanan pada pasar global. "Kami telah mencapai banyak hal selama lebih dari 10 tahun dalam membangun merek dan bisnis Menicon di luar Jepang, dengan pusat perusahaan utama yang berlokasi di Jepang. Dengan organisasi baru kami yang telah terbentuk dan rencana yang kita terapkan, perusahaan ini telah siap mencapai lebih banyak lagi target di luar Jepang. Kami telah menetapkan tujuan baru perusahaan untuk menjadi perusahaan dengan pendapatan satu miliar dolar (USD) secara global pada tahun 2020. Saya berencana untuk bekerja dengan organisasi baru ini untuk mencapai tujuan besar ini", ujar Matsushima.

     Tentang Menicon
     Berkantor pusat di Nagoya, Jepang, dan berada di lebih dari 30 negara, Menicon adalah perusahaan lensa kontak satu-satunya di dunia yang ditujukan untuk setiap aspek dalam bidang pengembangan bahan dan desain lensa untuk produksi lensa dan solusi perawatan lensa. Menicon menawarkan perluasan portofolio lensa yang inovatif, kemasan dan produk-produk terkait yang memaksimalkan kenyamanan dan kemudahan para pengguna. Tahun 2011 menandakan 60 tahun bisnis Menicon. Silakan kunjungi www.menicon.com

     Sumber: Menicon Co., Ltd.

     Kontak:
     Jeffrey Gilbert
     Weber Shandwick
     Tel: +81-3-5427-7323
     e-mail: jdgilbert@webershandwick.com   

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011