Berlin (ANTARA News) - Pelatih Jerman Joachim Loew akan melakukan tujuh perubahan pada timnya untuk pertandingan persahabatan hari Selasa melawan Polandia di Gdansk, dengan Mesut Ozil, Bastian Schweinsteiger, dan Manuel Neuer berada di antara mereka yang akan diistirahatkan.

Tidak seorang pun dari ketiga pemain tersebut yang ikut bertandang ke Polandia, sementara pemain belakang Benedikt Hoewedes juga ditinggal karena cedera "adductor".

"Kami memiliki pengganti yang siap dibuat untuk setiap posisi," kata Loew, yang juga mengaku gembira dapat memberi peluang pada pemain lain setelah Jerman mengamankan tempat mereka di putaran final Euro 2012.

Pemain Werder Bremen Tim Wiese akan menggantikan Neuer di bawah mistar gawang, sementara Christian Traesch, Jerome Boateng, dan anak baru Arsenal Per Mertesacker, semuanya di barisan belakang, di mana kapten Philipp Lahm mempertahankan tempatnya di bek kiri.

Toni Kroos akan berpasangan dengan Simon Rolfes di lapangan tengah, sementara di depan mereka bintang muda Mario Goetze, yang masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol terakhir dalam kemenangan 6-2 melawan Austria di Gelsenkirchen pada Jumat lalu, akan bermain sejak awal.

Andre Schuerrle dan Thomas Mueller bersaing untuk posisi sayap kanan, dengan Lukas Podolski di kiri dan Miroslav Klose memimpin barisan.

Pertandingan melawan Polandia akan menjadi kesempatan istimewa bagi Podolski dan Klose, saat kedua pemain tersebut akan bermain untuk pertama kalinya di negara tempat kelahiran mereka.
(I015)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011