Lombok Timur, NTB (ANTARA News) - Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat menjadi tuan rumah expo Pembangunan Daerah Tertinggal tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Kependudukan Daerah Tertinggal Republik, 28 September hingga 1 Oktober 2011.

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy di Selong, Senin, mengatakan, pihaknya kini sedang menyiapkan lapangan Tugu Selong sebagai lokasi expo Pembangunan Daerag Tertinggal (PDT).

Bupati Lombok Timur, H.M.Sukiman Azmy di Selong, Senin mengatakan "Kementerian Kependudukan PDT memberikan kepercayaan kepada Pemkab Lombok Timur sebagai tuan rumah penyelenggaraan expo tersebut. Jumlah peserta 180 kabupaten tertinggal di seluruh Indonesia," katanya.

Karena itu untuk menyukseskan kegiatan bertarap nasional tersebut, Pemkab Lombok Timur tengah mempersiapkan segala sarana dan prasarana penunjang.

"Kami merasa bersyukur diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaran pameran pembangunan daerah tertinggal tersebut," kata Sukiman.

Ia mengatakan, dalam kegiatan expo pembangunan daerah tertinggal tersebut akan ditampilkan berbagai produk unggulan yang ada di masing-masing kabupaten tertinggal yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut dia, berbagai produk unggulan yang dihasilakan daerah tertinggal akan ditampilkan pada pameran tersebut dalam rangka meningkatkan perekonomian kabupaten tertinggal kearah yang lebih baik.

"Karena itu menjadi tugas kami untuk menyiapkan lokasi dan sarana penunjang guna mendukung suksesnya penyelenggaran kegiatan bertarap nasional tersebut, seperti pembuatan anjungan dan penataan lokasi," katanya

Dalam kaitan itu Sukiman mengharapkan dukungan seluuruh masyarakat di daerah ini. (ANT-230/M025/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011