Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris West Ham dikabarkan tengah memantau dan membuka pembicaraan dengan penyerang asal Spanyol Gerard Deulofeu yang pada musim ini bersinar bersama klub Liga Italia, Udinese.

Dikutip dari football-italia, Selasa, West Ham berkeinginan untuk memboyong kembali Deulofeu ke Liga Inggris pada akhir musim mendatang, menurut laporan dari Calciomercato.

Liga Inggris bukan merupakan tempat yang asing untuk Deulofeu, sebelumnya, pemain berusia 27 tahun itu pernah membela Everton dan Watford dan mencatatkan 127 penampilan, namun ia kerap gagal menemukan konsistensi.

Selain West Ham, klub raksasa Liga Italia Inter turut dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Deulofeu, setelah sebelumnya sang pemain pernah menjalani masa peminjaman di tahun 2017 lalu.

Baca juga: Gol tunggal Mane amankan kemenangan Liverpool atas West Ham

Meski begitu, West Ham diyakini akan menjadi klub yang memenangkan persaingan mendatangkan Deulofeu karena pemain tersebut menyukai untuk kembali berlaga di Liga Primer Inggris.

Selain mencatatkan 127 penampilan, bersama Everton dan Watford, Deulofeu mampu mencetak 2 gol dan 24 assist dari 7356 menit bermain yang ia catatkan di Liga Inggris.

Bersama Udinese di bawah asuhan pelatih Gabriele Cioffi, Deulofeu mampu mencetak delapan gol dan dua assist dalam 23 penampilan di Liga Italia musim ini.

Sepanjang musim 2021/2022, Deulofeu selalu tampil bagus dan memberikan impresi bagus dalam skuad Udinese serta menjadi sosok penting di lini serang klub asal Kota Udine, Italia tersebut.

Deulofeu masih memiliki kontrak dengan Udinese hingga musim panas 2024 mendatang dan harga dari pemain tersebut mencapai angka 10 juta euro atau sekitar Rp156 miliar.

Baca juga: Guardiola sanjung skuadnya tetap lapar kemenangan
Baca juga: Soal absennya Cavani dan Ronaldo, Rangnick: Saya tidak bisa memaksa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022