Makassar (ANTARA News) - Klub asal Malaysia dan Singapura terancam absen meramaikan kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas), di Makassar, 17-22 Oktober 2011.

Ketua Pelaksana Sirnas Makassar Haruna Hamid, di Makassar, Selasa, mengatakan bahwa klub kedua negara tersebut belum memberikan konfirmasi terkait undangan panitia.

"Untuk sementara ini dua negara tersebut memang belum memberikan jawaban. Namun kami cukup yakin tetap berpastisipasi, apalagi waktunya juga masih cukup lama," katanya.

Beberapa peserta sudah menyatakan kesiapannya yakni klub dari Semen Gresik dan Jakarta.

Ketua Harian PBSI Sulsel itu menjelaskan, beberapa klub besar yang selama ini secara rutin berpasrtisipasi seperti Suryanaga, Alfamart, Jaya Raya, Tangkas serta PB Djarum diyakini tetap hadir.

"Kita yakin sejumlah klub diberbagai daerah akan ikut berpartisipasi pada Sirnas nanti. Saya kira ini merupakanb momen untuk mengasah kemampuan mereka menghadapi lawan yang secara kualitas lebih baik," jelasnya.

Haruna menambahkan, pada kejuaraan Sirnas Makassar nanti pihaknya telah menargetkan sekitar 700 peserta. Target itu diyakini bisa terpenuhi mengingat kejuaraan nanti merupakan turnamen terbuka.

Pada pelaksanaan Sirnas tahun 2009 di Makassar, jumlah peserta memang mencapai ratusan peserta. Dari seluruh peserta juga hadir beberapa atlet dari luar negeri seperti Amerika.

Untuk Sirnas 2011, diselenggarakan di sembilan kota yakni Jakarta (regional I), Bandung (regional II), Tegal (regional III), Surabaya (regional IV), Bengkulu (regional V), Pangkal Pinang (regional VI), Balikpapan (regional VII), Bali (regional VIII) serta Makassar untuk regional IX.
(ANT-283/S016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011