Jakarta (ANTARA News) - Rombongan suporter sepak bola asal Bandung, Jawa Barat, diamuk sekelompok orang tidak dikenal usai menyaksikan pertandingan Tim Nasional Indonesia melawan Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Ada orang tanya kita dari mana, terus kita jawab dari salah satu kota, mereka langsung menyerang," kata salah satu rombongan, Soren di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa malam.

Soren menyebutkan, sekelompok orang yang diduga pendukung kesebelasan tim nasional itu, menganiaya enam orang dan dua bus yang ditumpangi rombongan asal Bandung tersebut.

Keenam korban yang dianiaya, yakni Robby, Ardi, Wita, Obet, Putra dan Donny mengalami luka lebam akibat pukulan benda tumpul.

Selain itu, pelaku juga merusak kaca bagian depan dan samping hingga pecah karena dilempar benda keras.

Sementara itu, salah satu korban bernama Robby menjelaskan, kejadian berawal saat ke luar dari toilet berbincang dengan temannya menggunakan bahasa daerah.

Sekelompok suporter bertanya dan langsung menyerang Robby, bahkan mengejar hingga korban naik bus.

Kemudian bus yang ditumpangi rombongan Robby sempat kabur, namun pelaku menyerang bus rombongan lainnya yang berada di belakangnya, termasuk menganiaya enam orang penumpangnya.

Para pelaku berhenti menyerang setelah beberapa petugas keamanan memberikan bantuan.

Sedangkan, enam korban yang terluka mendapatkan perawatan dari kendaraan ambulans milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Sebanyak dua kendaraan Direktorat Shabara Polda Metro Jaya sempat mengawal dua unit bus yang membawa rombongan asal Bandung tersebut, menuju Markas Polda Metro Jaya, guna membuat laporan polisi.

Beberapa pengendara sepeda motor yang diduga pelaku penyerangan sempat melempari kendaraan bus saat berjalan dari Semanggi menuju Polda Metro Jaya. (T014/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011