Jakarta (ANTARA) - Tyler Herro mencetak 21 dari 31 poinnya pada kuarter kedua, membantu tuan rumah Miami Heat melaju mengalahkan Houston Rockets 123-106 dalam lanjutan NBA di FTX Arena, Florida, Senin malam waktu setempat (Selasa WIB).

Houston sempat memimpin 13 poin pada kuarter kedua, yang dijawab Heat dengan rentetan angka 23-6 untuk merebut keunggulan dan tidak pernah tertinggal lagi sepanjang laga.

Seperti dilansir Reuters, Selasa, pertandingan tersebut menandai kembalinya guard Heat Victor Oladipo, yang memainkan pertandingan pertamanya sejak April 2021 setelah pemulihan operasi otot paha yang kedua.

Oladipo, yang keluar dari bangku cadangan untuk bermain selama 15 menit, mencetak 11 poin berkat keberhasilan 4 dari 7 tembakannya termasuk 2 dari 3 lemparan tiga angka.

Dengan sisa waktu satu menit 55 detik pada kuarter pertama, Oladipo melakukan debutnya musim ini. Ia mendapat tepuk tangan meriah dari fans tuan rumah, yang berteriak lebih keras ketika Oladipo mengambil alih penguasaan bola pertahanan pertamanya musim ini.

Baca juga: Ringkasan laga NBA: Heat rusak 'comeback' Kevin Durant

Heat juga mendapatkan kembali pemain lainnya saat starting point guard Kyle Lowry kembali setelah absen empat pertandingan beruntun karena alasan pribadi. Ia ditahan tanpa skor tapi menghasilkan lima assist dalam 32 menit.

Miami juga memperoleh 21 poin dari Jimmy Butler dan 18 poin dan rebound tertinggi dalam laga, 10 dari Bam Adebayo. Sementara itu, Herro telah mencetak sedikitnya 20 poin dalam tujuh gim beruntun sebagai cadangan, memperpanjang rekornya di klub.

Miami, yang telah memenangi 12 dari 14 gim terakhirnya secara keseluruhan, meningkatkan rekornya menjadi 23-7 di kandang. Rekor tandang Houston 7-28.

Rockets dipimpin oleh Kevin Porter Jr., yang mencetak 22 poin. Rookie Jalen Green mencetak 20 poin, namun ia hanya memperoleh enam setelah kuarter pertama.

Rockets, yang telah kalah 17 dari 19 gim terakhirnya secara keseluruhan, tidak diperkuat dua dari tiga starter topnya: Christian Wood (sakit non-COVID) dan Eric Gordon (hamstring). Selain itu, Dennis Schroder, yang memimpin Houston dalam assist, melewatkan gim keempat beruntun karena terkilir pergelangan kaki kanannya.

Kendati masalah tersebut, Houston berhasil memasukkan 52 persen tembakannya pada kuarter pertama, termasuk 6 dari 14 upaya 3-pointer, dan memimpin 32-25. Green menghasilkan 14 poin pada kuarter tersebut, mengkonversi 5 dari 7 tembakan, termasuk 4 dari 6 pada tripoin.

Baca juga: Luka Doncic dominan lawan Jazz, Mavericks menang lima gim beruntun

Pada kuarter kedua, Oladipo, setelah dua kali gagal di awal, melakukan tembakan pertamanya dalam 11 bulan, mengayunkan tembakan pojok 3-pointer.

Pada akhir kuarter tersebut, Houston memperpanjang keunggulan menjadi 13 poin. namun Heat bangkit untuk memasuki jeda pertandingan dengan memimpin 62-58.

Setelah tidak menghasilkan angka pada kuarter pertama, Herro menghasilkan angka dari 8 dari 9 tembakannya pada kuarter kedua, termasuk 5 dari 6 lemparan tiga angka. Sebagai satu tim, Miami mengkonversi 58,3 persen upayanya pada kuarter kedua, termasuk 7 dari 9 pada tripointer.

Miami memperpanjang keunggulan menjadi 15 poin pada kuarter ketiga, dan Heat melaju dari situ.

Baca juga: Timberwolves terkam habis Trail Blazers 124-81
Baca juga: Joel Embiid pandu Sixers perburuk tren kekalahan beruntun Bulls

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022