Jakarta (ANTARA) - Bam Adebayo mengumpulkan 30 poin dan 11 rebound manakala Miami Heat mengatasi ketinggalan 16 poin untuk berbalik mengalahkan Kevin Durant dan Brooklyn Nets 113-107, Kamis malam waktu setempat atau Jumat WIB dalam laga NBA kedua tim di New York.

Durant kembali bermain setelah absen dalam 21 pertandingan karena lutut kiri terkilir, untuk mencetak 31 poin bagi Brooklyn. Dia memasukkan 10 dari total 21 lemparfan namun gagal pada dua lemparan dalam menit terakhir.

Adebayo berhasil pada 12 dari total 15 lemparan ketika Heat mencatat kemenangan ke-10 dalam 12 pertandingan terakhir dengan mengungguli Brooklyn 72-53 dalam 29 menit terakhir.

Tyler Herro menyumbangkan 27 poin dan delapan assist saat Heat membukukan efektivitas lemparan 51,9 persen. Caleb Martin mempersembahkan 22 poin dan Max Strus memasukkan 21 poin dari enam lemparan dari total 10 lemparan tiga angka Miami.

Bruce Brown mengemas 21 poin dan Patty Mills memasukkan 14 poin untuk Brooklyn yang membuat efektivitas lemparan 47 persen.

Baca juga: Bam Adebayo puas Heat menang berbekal kolektivitas atas Knicks

Berikut hasil pertandingan NBA lainnya yang dilangsungkan Jumat WIB ini seperti dikutip Reuters.

Dallas Mavericks 122, Golden State Warriors 113

Luka Doncic tampil kesetenan dengan mencetak 41 poin untuk tuan rumah Dallas Mavericks atas Golden State Warriors yang empat hari sebelumnya juga mereka kalahkan.

Warriors mengatasi defisit 17 poin pada kuarter ketiga untuk menyamakan kedudukan pada kuarter keempat sebelum Mavericks kembali menjauh. Dorian Finney-Smith mencetak 18 poin untuk Dallas.

Jordan Poole mengumpulkan 23 poin dan Stephen Curry mencetqak 21 poin untuk Warriors yang kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut yang terjadi untuk pertama kalinya selama musim ini.

Baca juga: Sukses meredam Luka Doncic, Rudy Gobert bungkam kritik

Los Angeles Clippers 132, Los Angeles Lakers 111

Reggie Jackson mencetak 36 poin dan sembilan assist serta delapan rebound saat Los Angeles Clippers mengalahkan tim tamu Los Angeles Lakers untuk ketujuh kali berturut-turut.

Ivica Zubac mencetak 19 poin dan sembilan rebound saat Clippers menyapu bersih empat pertandingan musim antara kedua yang pertama kalinya terjadi sejak musim 2015-2016.

LeBron James memasukkan 26 poin dan delapan rebound, sedangkan Russell Westbrook menambahkan 17 poin dan delapan rebound ketika Lakers kalah dalam pertandingan keempat berturut-turut sejak Anthony Davis terjatuh karena cedera kaki kanan. Mereka kalah ketujuh kalinya dalam delapan pertandingan terakhir.

Baca juga: LeBron James berencana tetap bersama LA Lakers

Selanjutnya: Hawks vs Bulls

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022