Jakarta (ANTARA) - Bam Adebayo mengaku puas Miami Heat bisa meraih kemenangan berbekal kolektivitas atas New York Knicks dengan skor akhir 115-100 dalam lanjutan NBA di Madison Square Garden, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

"Kemenangan ini menyenangkan karena semua pemain terlibat, kami tidak bergantung pada satu orang yang terus menerus mencetak 30 poin tiap pertandingan," kata Adebayo selepas laga dikutip dari situs resmi NBA, Sabtu.

"Sungguh permainan yang indah ketika kami bermain dengan cara yang tepat, membagi bola dan setiap orang mendapat potongan kuenya masing-masing," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Gregg Popovich akui terpaksa memforsir tenaga Dejounte Murray

Adebayo berkontribusi dengan raihan dwiganda 16 poin dan 16 rebound dalam kemenangan itu, sementara Jimmy Butler mencetak 23 poin dan Kyle Lowry menambahkan 19 poin demi membantu Heat meraih enam kemenangan tandang beruntun, terbanyak musim ini.

Tyle Herro yang baru kembali dari cedera sebelum jeda All-Star memborong 25 poin turun dari bangku cadangan. Kembalinya Herro dan Caleb Martin diakui pelatih kepala Heat Erik Spoelstra menjadi suntikan positif bagi timnya.

"Senang melihat unit ini kembali berkumpul. Para pemain sehat dan memberi kami dorongan positif," ujarnya.

Baca juga: Terry Rozier yakin publik Hornets apresiasi performa Montrezl Harrell

Berbanding terbalik dengan Heat yang tampil kolektif, tuan rumah hanya ditopang penampilan gemilang RJ Barrett yang mencatatkan rekor terbaik kariernya dengan meraup 46 poin di laga kali ini.

Barrett mengaku rekor itu seperti sebuah hal yang ironis, karena Knicks gagal menang dan terjebak dalam kubangan empat kekalahan beruntun.

"Ketika Anda mengalami malam seperti tadi, tentu Anda ingin menang, sesuatu yang paling penting," kata Barrett.

Heat selanjutnya akan menjamu San Antonio Spurs di Miami pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), sementara Knicks sehari selanjutnya berhadapan dengan Philadelphia 76ers yang mulai diperkuat bintang anyarnya James Harden.

Baca juga: Thunder bekuk Pacers, Shai Gilgeous-Alexander hujan pujian
Baca juga: Ringkasan NBA: Debut dominan Harden antarkan Sixers gilas Timberwolves

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022